Ini Empat Kota Penyelenggara Pertamax Drag Bike Championship 2016

0
Pertamaxplus-Motorsport_program_2016
Suasana peluncuran Pertamax Motorsport Program oleh PT Pertamina (Persero). Foto:Arif

Jakarta (naikmotor) – Pemilihan balap motor berupa drag bike oleh PT Pertamina (Persero) melalui Pertamax Motorsport Program (PMP) 2016 tidak terlepas dari peran Helmy Sungkar, promotor kondang sekaligus ayah dari Rifat Sungkar.

Menurut Helmy Sungkar, yang tetap enerjik menjelang usia 64 tahun, drag bike adalah balapan yang kini semakin diminati di berbagai kota dengan jumlah starter mencapai di atas 500.

“Untuk Pertamax Drag Bike Championship yang akan menjalankan Rifat, saya sebenarnya sudah 1,5 tahun ini mundur dari event, karena kondisi badan. Namun saya tetap menjadi pengawas untuk event ini. Tadinya mau di Senayan, tapi ternyata sudah enggak bisa dipakai,” jelas Helmy,  pentolan Trendy Promomandira saat ditemui di acara peluncuran program Pertamax Motorsport Program (PMP), Kamis (14/4/2016) di kawasan Kuningan, Jakarta.

Adapun empat kota yang dibidik oleh Pertamax Drag Bike Championship adalah Serpong (BSD) di kawasan Pagedangan, kemudian Indramayu di areal kompleks Pertamina, lalu kota selanjutnya Boyolali di areal Pemda, dan kota Sukabumi.

Pertamaxplus-Motorsport_program_2016_5

“Katanya ada jalan baru di daerah Sukabumi, nanti akan kita survey, kalau tidak memungkinkan paling balik ke BSD lagi. Tempat yang di BSD itu baru, belum ppernah dipakai sebelumnya. akan ada 16 kelas yang dilombakan dengan 3 kelas supporting termasuk RX-King karena peminatnya banyak,” beber Helmy.

Sementara peserta, menurut Helmy akan ditargetkan emncapai 600 starter setiap serinya.” Akan ada juara umum tiap seri dan juara umum total poin dengan hadiah uang. Ini sifatnya kejuaraan terbuka atau open championship, yang Kejurnas biarkan berjalan dan event-event drag bike lainnya, “pungkas Helmy.

Untuk waktu pelaksanaan, Rifat Sungkar menambahkan akan digelar mulai akhir Mei, kemudian Juli, Agustus dan Oktober.” Untuk tim drag bike yang akan kita support, nanti akan kita umumkan menyusul,” jelas Rifat. (Arif/nm)

Pertamaxplus-Motorsport_program_2016_1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here