Harapan Dyandra Mendukung Rafid Topan di FIM CEV Moto2 2016

0

Motor_Rafid_Topan_Moto2_2016
Livery motor yang akan digunakan Rafid Topan Sucipto di FIM CEV Repsol Moto2 2016. Foto: Istimewa

Jakarta (naikmotor) – Pembalap asal Tanjung Priok, Rafid Topan Sucipto (21 tahun) akhirnya mendapatkan impiannya membalap di event internasional, FIM CEV Repsol Moto2 atau kejuaraan Moto2 Eropa dengan mendapat dukungan dari IMI DKI, KYT, Evalube dan Dyandra Promosindo.

Dijelaskan A.Judiarto, tim yang akan menjadi tempat berlabuh Rafid Topan adalah Chronos Corse, salah satu tim yang menurutnya masuk kategori papan tengah di kompetisi CEV Moto2, di mana semua hal teknisnya sudah disiapkan mulai dari motor hingga mekanik.

“ Kenapa Topan? Selain punya pengalaman di Moto2 dunia tahun 2013 lalu, Topan juga adalah atlet binaan IMI DKI yang juara PON 2012 dan juga juara Pra PON lalu,  kemudian karena Topan juga belum punya tim sebagai pembalap juara serta bagian try out supaya di PON 2016 nanti tim DKI bisa sapu bersih medali emas,” ujar A.Judiarto pada sesi press conference, Rabu (13/4/2016) di IIMS 2016.

Rafid_Topan_FIM_CEV_Moto2_2016

Ditambahkan Judiarto, kenapa memilih CEV Moto2 menjadi tempat bertanding Topan, karena sesuai misinya Road to MotoGP banyak menggunakan sirkuit yang digunakan di MotoGP. FIM CEV moto2 akan berlangsungdi Sirkuit Valencia, Aragon, Catalunya,  Albacete, Algarve dan Jerez. ” Dengan demikian, Topan akan terbiasa membalap di sirkuit internasional, berbeda dengan kalau ikut di kejuaraan Asia lagi. di Chronos Corse, Topan akan menggunakan sasi Speed Up, semoga ke depannya bisa pakai Kalex,” pungkas Judiarto. Topan akan bertarung di kompetisi FIM CEV Moto2 dengan dukungan IMI DKI, Dyandra, KYT, Evalube serta Indoprom.

Sementara Ery Erlangga, Presiden Direktur Dyandra Promosindo mengatakan, pihaknya tidak melihat dari aspek politis atau tidak memiliki kepentingan apapun, namun murni ingin membantu prestasi anak bangsa yang ingin berkiprah di balap internasional.

Rafid_Topan_FIM_CEV_Moto2_2016_Ery_Erlangga

“Pada prinsipnya saya pribadi memang suka motorsport atau balapan, makanya saya tidak peduli omongan soal politik atau lainnya. Soal mendukung Topan, ini karena networking kita saja bisa mendukungnya. Selian itu tentunya kita ingin memperkuat image bahwa Dyandra juga memiliki concern ke dunia motorsport seperti halnya yang sudah dilakukan di IIMS dengan membawa drifting, supermoto dan kemarin Scooter GP. Kita ingin membuat event balapan yang bisa dinikmati semua keluarga. Malah salah satu cita-cita saya ingin ada balapan semacam NASCAR di Indonesia.,” jelasnya.

Hal lainnya adalah menurut Ery, Dyandra ingin membentuk seorang idola olahraga di Indonesia bagi kalangan anak-anak khususnya di mana salah satunya bisa dilakukan melalui motorsport.”Sangat penting menciptakan sport figure seperti halnya olahraga basket NBA di Amerika. Karena selain akan menjadi contoh buat yang lain juga akan membantu membangkitkan industrinya,” tukas Ery. (Arif/nm)

Rafid_Topan_FIM_CEV_Moto2_2016_1

LEAVE A REPLY

*