Bersiap, 70th Indonesia Vespa World Days 2016 Disiapkan

0
70th-Indonesia-Vespa-World-Days-2016
70th Indonesia Vespa World Days 2016 akan ber,angsung pada 23 April di Lapangan Wisma Aldiron. Foto: Afid

Jakarta (naikmotor) – Jika Piaggio & C. S.p.A. dan Piaggio Foundation Italia merayakan 70 tahun keberadaan produk mereka, Vespa, di Pontedera, Italia, 23-24 April 2016. Di Indonesia, komunitas Vespa tak mau kalah dengan menyelenggarakan 70th Indonesia Vespa World Days 2016, pada hari Sabtu (23/4/2016) bertempat di Lapangan Wisma Aldiron (eks MBAU), Jl. Gatot Subroto No 72 Pancoran, Jakarta Selatan.

Event yang kali ini digagas Indonesia Scooter Fellowship, Bradercute Indonesia dan V200 Indonesia serta komunitas lainnya. Pada awal penyelenggaraan, 2006, didasari banyaknya kegiatan ulang tahun Vespa oleh masing-masing komunitas. Kemudian diupayakan digabung dalam Indonesia Vespa World Days sejak itu.

Beragam program aktivitas dalam event kali ini, seperti rolling thunder, awareness tentang Vespa dengan mock up yang diurai, museum Vespa endemik Indonesia dan Pontedera Italia, band perform, Vespa freestyle, demo workshop, die cast Vespa, talkshow dengan ratu Vespa 1963, Rider Vespa Jogja-Roma serta Bazaar. Lainnya, 70 unit Vespa warna merah dan putih akan membuat konfigurasi 70 tahun.

“Ada juga lomba kekinian yang dikelola BemyScoot, yakni, upload video 15 detik kegiatan ber-Vespa ke sosmed, pemenangnya yang terbanyak mendapat like, ” ujar Lembu Wiworo Jati dari BemyScoot, salah satu pengisi program.

“Selain dihadiri komunitas dalam negeri, beberapa anggota komunitas luar negeri, dari Malaysia, Singapura, dan Taiwan, mereka akan hadir dengan Vespa dan plat nomor negara asal,” ujar Denny Yohannes, salah satu panitia penyelenggara.

Untuk menghadiri Indonesia Vespa World Days, pengunjung harus merogoh kocek Rp 35-350 ribu tergantung paket, “Dan semua tiket Rp 350 ribu sudah sold out,” tutup Denny. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here