Motul Sponsori Empat Tim Balap Motor

0

Tim_Balap_Motul
Motul sokong empat tim balap motor. Foto: Yudistira

Jakarta (naikmotor) – Produsen Oli Motul makin serius berkecimpung di kegiatan balap nasional. Saat ini, mereka sponsori empat tim balap motor untuk berlaga di berbagai kejuaraan.

Kehadiran Motul di balap dunia sudah tak terelakkan, di MotoGP, mereka jadi sponsor utama empat sirkuit penyelenggara, yakni Termas de Rio Hondo (Argentina), Assen (Belanda), Motegi (Jepang), dan Valencia (Spanyol). Selain itu, mereka juga sponsori tim Suzuki Ecstar, Yamaha Tech 3, dan Aprilia Gresini.

“Di Indonesia, kami support beberapa tim balap Mobil dan Motor. Semua dapat support yang sama, tidak kami beda-bedakan,” Ujar Business Development Motul Indonesia Johan Wijaya. Mereka menyediakan kebutuhan pelumas tim-tim yang disponsori selama kompetisi bergulir.

Pada kejurnas Indospeed Race Speed (IRS), terdapat MS Racing Team dan Honda Loyaltech Racing Team yang berlaga di kelas 125cc dan 150cc. sponsorship juga diberikan kepada salah satu tim di Kalimantan melalui Amang Daytona Racing Club (ADRC – Palangkaraya) di kelas IMI Road Race.

MS Racing besutan Faryd Sungkar juga berlaga di One Make Race (OMR) Honda kelas bebek 125cc, Underbone, dan sport 150cc. “Motul sudah sponsori kami sejak 2010, produknya cocok sekali untuk motor balap,” puji pria yang lama berperan di kegiatan balap nasional itu.

Baruna Scooter Team yang bertarung di ajang Vespa Balap Indonesia (VBI) Scooter GP, tahun ini dapat sokongan pula. Hal itu juga jadi pembuktian produk oli skuter dari perusahaan pelumas asal Perancis itu.

“Kami disponsori penuh untuk lima seri (VBI Scooter GP) oleh Motul, merupakan tim balap Vespa  pertama yang didukung mereka,” ujar manager tim Baruna Denny Yohannes.

Selain tim balap, Motul juga mengembangkan dukungannya kepada para mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta yang tergabung dalam tim Garuda UNY Racing Team, dimana mereka berkompetisi pada event Student Formula Japan, International Student Car Competition, Kontes Mobil Hemat Energi, dan Kompetisi Mobil Listrik Indonesia. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*