Rekaman Foto Insiden Ahmad Saugi di IIMS ScooterGP 2016 Kemayoran

0

IIMS_Scooter_GP_2016_Seri_II_21
Ahmad Saugi dan Heru Susanto terjatuh saat akan memasuki tikungan pertama di IIMS Scooter GP Kemayoran. Foto: YA

Jakarta (naikmotor) – Gelaran IIMS  Scooter GP 2016 yang digelar di sirkuit dadakan Kemayoran pada Minggu (10/4/2016) banyak diwarnai insiden. Maklum semua masih buta dengan karakter sirkuit dadakan Kemayoran karena biasanya gelaran VBI tersebut dipentas di sirkuit permanen Sentul Karting.

IIMS_Scooter_GP_2016_Seri_II_19

Sirkuit buatan sepanjang kurang lebih 500 meter itu berkarakter pendek-pendek dan sempit serta dihiasi tikungan berbentuk hairpin. Cukup sulit para pembalap lain melakukan overtake kecuali melakukan kesalahan pembalap di depannya.

IIMS_Scooter_GP_2016_Seri_II_23

Di kelas bergengsi Tune-up 180cc open 2 tak, ketegangan mewarnai awal balapan. Mereka sampai harus dua kali mengulangi start karena para pembalap bergerak sebelum lampu merah mati.

Dan petaka itu terjadi sesaat lampu start mati. Dari pengamatan NaikMotor.com yang berada di pinggir gate start sebelah kanan, Ahmad Saugi atau Bomed melakukan awalan pertama dengan wheelie dan mendarat kurang sempurna hingga terdorong dari belakang oleh Heru Susanto hingga mengakibatkan keduanya jatuh. Heru yang mencoba bangkit, menuntun motornya melewati bagian badan Bomed.

IIMS_Scooter_GP_2016_Seri_II_25

Bomed yang langsung mendapat perawatan pertama akhirnya diterbangkan ke Jogjakarta untuk perawatan lebih lanjut atas permintaan keluarga.Bomed diketahui mengalami patah tulang di bawah leher sebelah kiri dan harus menjalani operasi.

IIMS_Scooter_GP_2016_Seri_II_27

Dalam pandangan H Yunus, pemilik ProScooter tempat bernaung Bomed, kejadian Heru melewati badan Bomed terlihat seperti disengaja, sebab melihat foto-foto kejadian, seharusnya Heru bisa menghindari badan Bomed. “Kami telah melayangkan nota keberatan pada pihak penyelenggara (VBI), agar kejadian ini diinvestigasi,” sebut H Yunus.

IIMS_Scooter_GP_2016_Seri_II_28

Dari keterangan keluarganya yang dihubungi, Bomed sudah selesai dioperasi dan bisa berbicara di sebuah rumah sakit di Jogjakarta sekitar pukul 19.45. Dikabarkan, Bomed akan pulang ke Jakarta pada Kamis (14/4/2016). (Afid/YA/nm)

LEAVE A REPLY

*