Gadis Purwakarta Ini Tampil Cemerlang di IIMS Scooter GP Kemayoran

0

Silviana_Ocktaviani_Arayata_ScooterGP_1
Silviana Octaviani menapak podium utama kategori wanita dan mengalahkan para pembalap pria senior di kelas 40++ IIMS 2016 Scooter GP. Foto:Arif

Jakarta(naikmotor) – Pembalap muda wanita Silviana Octaviani jadi kampiun di kategori wanita sekaligus kelas 40++ di ajang IIMS Scooter GP, Minggu (10/4/2016).  Ia tak gentar meski dikejar para pria di belakangnya.

Silvia dan dua gadis lain berpacu di kelas 40 tahun ke atas  karena belum ada kelas khusus wanita. Silvia malah mampu mengasapi para pembalap pria senior di belakangnya untuk finis di posisi pertama kelas 40++, sementara Euis berada di urutan kedua sementara Trigel gagal start akibat kerusakan motor.

Tampil sebagai rookie di balap Vespa, Silvia yang berseragam Arayata Gapzo Racing Team mampu mencuri perhatian. Gadis asal Purwakarta, Jawa Barat itu tunjukkan skill mumpuni di hadapan ratusan penonton yang  memadati tribun event besutan VBI bekerjasama dengan Dyandra Promosindo yang didukung juga DC Shoes Indonesia.

Silviana_Ocktaviani_Arayata_ScooterGP_5

“Saya enggak ada strategi apa-apa, yakin aja untuk balap. Saya coba langsung kabur dari awal,” beber perempuan yang baru masuk SMA itu.

Lintasan yang pendek dan banyak berkelok cukup merepotkan gadis berhidung mancung itu. Namun, kemampuannya beradaptasi dengan cepat mampu tempatkannya di baris terdepan sejak start.” Kesulitannya tadi di (tikungan) S motor sempat tekor, akselerasi ga bagus,” bebernya.

Awalnya, ia mengaku kaget dengan bobot Vespa yang berbeda jauh dengan skutik Jepang yang biasa ia geber di lintasan road race. Setelah beberapa waktu berkenalan dengan motor, Silvi langung mendapatkan feeling yang pas. Sejak lampu start mati, Ia tancap gas meninggalkan para pembalap pria di belakangnya.

Silviana_Ocktaviani_Arayata_ScooterGP_4

Silvi yang juga lihai memacu motor trail mulai ketagihan berlaga di balap Vespa. “Harapannya ditawarin lagi (balap) sama Arayata,”jujur Silvi.

Saat balap, pentolan tim Arayata Dudi Djajadisastra menempel pembalap asuhannya cukup ketat. “Tadi saya ngasuh (Silvi),” kelakar Dudi. (Yudistira/nm)

Silviana_Ocktaviani_Arayata_ScooterGP_2

LEAVE A REPLY

*