Misteri Kuil Royal Enfield di Pali India

0

royal-enfield-bullet-om-ban

India (naikmotor) Kuil ini menyimpan cerita misteri tentang motor Royal Enfield milik keluarga pemimpin masyarakat adat di sana, Om Singh Rathore .

Jika Anda kebetulan tengah melakukan perjalanan di India, coba untuk mempertimbangkan mengunjungi sebuah tempat di bagian barat laut Rajasthan. Namanya Pali, sebuah kota industri yang dicapai sekitar 15 km dari jalan raya nasional 65. Anda akan menemukan sebuah kuil yang unik penuh aroma mistik dengan sosok motor Royal Enfield Bullet 350 di sebelahnya.

Kuil ini didirikan sebagai peringatan atas tragedi yang menimpa Om Singh Rathore, putra pemimpin masyarakat lokal di sana yang meninggal pada tanggal 2 Desember 1988 saat menunggangi Royal Enfield Bullet pulang dari Pali. Dia tewas setelah menabrak pohon setelah tergelincir dan langsung meninggal di tempat.

Ada satu hal yang sekarang masih menjadi misteri tentang motor Royal Enfield Bullet tersebut. Menurut cerita, sehari setelah kejadian, motor tersebut dibawa ke kantor Polisi terdekat untuk diselidiki. Namun, keesokan harinya, motor tersebut menghilang dari kantor Polisi dan ditemukan di lokasi kecelakaan.

Polisi kembali membawa kembali motor tersebut ke kantornya, namun lagi-lagi motor itu pindah lokasi kejadian. Para Polisi tidak habis akal, mereka lalu mengosongkan tangki bensin dan mencopot rantainya. Lagi-lagi, motor itu pun lenyap dari kantornya dan ditemukan di TKP.Akhirnya Polisi pun angkat tangan dan menyerahkan sepenuhnya ke keluarga Rathore.

Menyusul peristiwa misterius ini, penduduk setempat mendirikan sebuah kuil di tempat kecelakaan dengan membeton pondasi motor Royal Enfield Bullet. Sesuai tradisi mereka, motor itu pun dibungkus karangan bunga serta potongan benang merah termasuk pohon yang ditabrak pun dihias dengan warna wani kain. Kuil tersebut diberi nama Om Banna atau Bullet Baba sebutan bagi Om Singh Rathore.

Hingga sekarang, kuil tersebut ramai dikunjungi wisatawan dan menjadi tempat berdoa untuk keselamatan perjalanannya, hingga sekarang seorang pendeta merawat penuh. Apakah ini memang cerita mistik atau hanya sebagai daya tarik wisatawan yang direkayasa?entahlah. yang pasti Royal Enfield hingga sekarang menjadi pujaan bagi bikers di India.(tdr/nm)

royal-enfield-bullet-om-banna

LEAVE A REPLY