Duet Jafar Munir dan Julio Usman Memukau di IIMS Scooter GP Kemayoran

0

Jafar_Munir_Julio_Usman_AJM_Skuter
Duet Jafar Munir dan Julio Usman dari AJM Skuter & Prend tampil memukau di seri IIMS 2016 Scooter GP Kemayoran, Minggu (10/4/2016). Foto: Arif

Jakarta(naikmotor) AJM Skuter & Prend berjaya di IIMS Scooter GP yang digelar Minggu (10/4/2016). Duet Julio Usman dan Jafar Munir Sukses bawa pulang lima trophy untuk tim besutan Ahmad Jayadi.

Julio ulangi sukses seperti di seri pertama dengan kembali merajai kelas pemula 160cc dan 220cc. Bahkan, ia menambah kemenangan di kelas 160cc open.

“Saya coba tancap gas begitu start untuk menjauh tapi susah. Sirkuitnya sempit dan jaraknya pendek,” cerita pembalap berumur 19 tahun itu.

Untuk melibas lintasan IIMS ini, Julio siapkan setingan khusus untuk motornya. “CVT di setting ulang, roller dibuat enteng karena disini butuh akselerasi cepat,” ungkapnya.

Julio_Usman_AJM_Skuter_1
Julio Usman

Pembalap AJM lainnya, Jafar Munir juga tampil beringas di kelas matic 300cc FFA. Penampilan debut bersama tim baru ia lewati dengan cemerlang.

Start dari posisi terdepan, ia langsung menggeber motor berkelir emas tunggangannnya. “Pembalap di belakang terus menekan sepanjang balap, tapi saya ga mau tengok-tengok, fokus terus ke depan,”kata pria asal Subang.

Jafar_Munir_AJM_Skuter_IIMS_Scooter_GP_Kemayoran_2

Sebelumnya, Motor Jafar sempat alami masalah. Knalpotnya patah di lintasan, selang bensinnya juga lepas dan ia harus masuk paddock. Selain skill mumpuni, faktor psikologis juga jadi pemicu semangatnya. Tim yang solid dan kekeluargaan yang dibina AJM membuat pembalap mereka merasa nyaman. (Yudistira/nm)

Jafar_Munir_AJM_Skuter_IIMS_Scooter_GP_Kemayoran_1

LEAVE A REPLY

*