Capaian Prestasi & Rekor Baru Rider Federal Oil Moto2 di Austin

0

Lowes_moto2_Austin_2016_1
Sam Lowes bawa Federal Oil Gresini Moto2 naik Podium di COTA. Foto: Gresini

Austin (naikmotor) – Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Sam Lowes memang belum bisa merebut podium tertinggi MotoGP Austin 2016 di Circuit of The Americas (COTA). Rider asal Inggris ini meraih finis kedua.

Dengan merebut posisi kedua membuat Lowes menjadi pimpinann sementara klasemen pembalap Mot02 selepas tiga seri. Total poin yang telah dikumpulkannya 47 yang didapat dari dua kali podium 2 di Argentina dan Austin serta posisi sembilan di Qatar.

Poin tersebut hanya unggul 1 angka dari pemenang MotoGP Austin Alex Rins, posisi ketiga adalah Johann Zarco (45 poin). Peringkat 1 hingga 4 selisih pinnya masih sangat tipis.

“Hari yang baik pada posisi kedua sekaligus menambah 20 poin. Dengan tambahan poin tersebut saya saat ini memimpin klasmen pembalap. Sekarang fokus ke Jerez, saya suka sirkuit itu dan tidak sabar untuk balap disana (Jerez),” terang Lowes.

Tidak hanya merebut posisi kedua, Lowes juga mampu mencatatkan dirinya pemegang rekor lap  (fastest lap) Moto2 di COTA dengan 2 menit 09,994 detik. pada seri pembuka di Qatar, Lowes juga mampu meraih fastest lap, namun karena penalti jump start gagal naik podium. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

*