MotoGP Austin Banyak Insiden, Marquez Kantongi 4 Kemenangan

0
Marquez-Wins_motoGP_Austin_2016
Dominasi Marc Marquez tidak terpatahkan sejak sesi kualifikasi hingga merebut juara di MotoGP Austin. Foto: Repsol Honda

Texas (naikmotor) – Berlangsungnya MotoGP di Circuit of The Americas (COTA) di Austin, tak terlepas dari nama besar Marc Marquez. Sejak MotoGP digelar di sana, pembalap asal Spanyol itu tak pernah absen di podium kemenangan. Tahun ini Ia kembali meraih kemenangan fantastisnya dengan keunggulan yang sangat masif.

Dominasi Marquez bukan hanya terlihat di sesi balapan, namun Ia sudah tak pernah absen di puncak pencapaian lap tercepat sejak sesi latihan pertama. Sehingga Ia sangat patut dijuluki sebagai pawang sirkuit ini.” Tentu saja saya senang dengan hasil ini. Meraih 25 poin sangat penting di tengah balapan yang sulit,” sebut Marquez.

Jorge Lorenzo yang sejak awal ingin mengikut di belakang Marquez, rupanya tak kuasa menahan laju pembalap rivalnya itu. Ia hanya bisa mengamankan posisi terbaiknya di urutan kedua. Kemudian disusul oleh Andrea Dovizioso yang akhirnya mengamankan podium ketiga atas nama Ducati.

“Ini sirkuit yang sangat sulit bagi kami dan trek sangat licin. Tapi biar bagaimana pun kami berhasil mengamankan kemenangan dan juga poin untuk bertarung di kejuaraan ini,” aku Lorenzo usai balapan.

Namun yang paling menarik adalah banyaknya drama insiden yang terjadi di MotoGP Austin tahun ini. Insiden tunggal dialami Valentino Rossi, Cal Crutchlow dan Bradley Smith. Sementara insiden senggolan berat, kembali dialami oleh Andrea Dovizioso. Kali ini Ia menjadi korban dari kesalahan yang dilakukan Dani Pedrosa. Beruntung keduanya tidak mengalami cedera yang berarti dan Pedrosa segera menemui Dovi ke pitnya untuk meminta maaf. (Spy/NM)

Hasil MotoGP Austin:
1. Marc Marquez ESP Repsol Honda Team (RC213V) 43m 57.945s
2. Jorge Lorenzo ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 44m 4.052s
3. Andrea Iannone ITA Ducati Team (Desmosedici GP) 44m 8.892s
4. Maverick Viñales ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) 44m 16.367s
5. Aleix Espargaro ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) 44m 18.656s
6. Scott Redding GBR Octo Pramac Yakhnich (Desmosedici GP15) 44m 26.906s
7. Pol Espargaro ESP Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 44m 30.057s
8. Michele Pirro ITA Octo Pramac Yakhnich (Desmosedici GP15) 44m 30.702s
9. Hector Barbera ESP Avintia Racing (Desmosedici GP14.2) 44m 32.537s
10. Stefan Bradl GER Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 44m 38.156s

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here