Tes MotoGP Sepang I 2015: Dua Ducati Melawan

0

Ducati-Ian-Dovi-1

Sepang (naikmotor) Meski masih menggunakan motor spesifikasi 2014, tim Ducati mencatat beberapa kemajuan dalam tiga hari pengetesan.

Hasil tes resmi pra musim MotoGP Sepang 1 sudah usai berlangsung selama tiga hari yaitu Rabu-Jumat (4-6/2). Hasil positif dirasakan oleh para pembalap tim Ducati yang mampu memberikan perlawanan kepada para pembalap tim manufaktur Honda dan Yamaha.

Setelah Andrea Dovizisioso menempel pencapaian lap tercepat milik Jorge Lorenzo di hari kedua, namun pada hari ketiga, justru Andrea Iannone yang mampu melakukan penetrasi lebih dekat ke duo pembalap Tim Repsol Honda di depannya. Meski feeling keduanya tidak sama, namun tentu ada sisi positif dan negatifnya.

“Senang rasanya dengan hasil yang ada. Paling tidak kami mampu mempertahankan konsistensi performa motor. Tapi yang bagian yang membuatku tampil lebih percaya diri adalah motor ini sudah lebih stabil di zona pengereman dan saat mau memasuki tikungan. Tapi sayang, saat berada di tikungan panjang dan keluar dari tikungan panjang, rasanya masih agak kesulitan,” beber Iannone.

Jika mengacu pada pernyataan Iannone, rekan setimnya yaitu Andrea Dovizioso justru merasa berkebalikan. Ia merasa tak nyaman saat mau memasuki tikungan. Menurutnya motor terlalu understeer, sehingga menyulitkannya di zona tikungan. Tentu hal ini akan menjadi pekerjaan rumah terbesar yang harus mereka lakukan.

Masih tersisa satu hari pengetesan untuk melakukan sesi tes ban Michelin yang akan menjadi pemasok tunggal ban di MotoGP 2016. Namun hanya pembalap tim pabrikan yang akan ikut serta di sesi tes ini. (Spy/NM) Foto: Ducati Motor Holding SpA

Ducati-Ian-Dovi-2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here