Dirt Bike Race Meriahkan HUT BBMC ke 26 di Bali

0
9

Jakarta, 29 November 2014 – Merayakan ulang tahun ke-26, Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia menggelar tema Ethnic Party dengan mengusung slogan One Blood One Nation One Brotherhood di Tanah Lot, Tabanan Bali, 5-6 Desember mendatang. Lazimnya acara BBMC yang unik dan menarik, Dirt Bike Race menjadi salah satu rangkaian acara yang menjadi daya tarik, selain Bike Contest, Miss Brotherhood dan games lainnya.

Dirt Bike Race adalah lomba balap motor yang disiapkan dalam sirkuit tanah berbentuk oval, di mana kita mengenalnya dengan sebutan balap Flat Track. Acara ini terbuka untuk semua penggemar motor klasik hingga terbaru, karena BBMC Jakarta Chapter, sebagai organizing committee ingin mengakomodasi minat para pencinta dirt bike di Indonesia.

Menurut Herry Gotri Satriawan, Vice President BBMC Jakarta Chapter, Dirt Bike Race adalah sebuah nostalgia bagi BBMC, karena pada tahun 2004 di GWK pernah digelar dirt bike race yang menjadi cikal bakal Classic Bike Race.” Kita selalu berpikir untuk membuat yang unik, berkesan dan berbeda di setiap acara. Biasanya Classic Bike Race kita adakan di sirkuit aspal, maka kali ini kita buat Dirt Bike Race di tanah dengan view kawasan wisata Tanah Lot Tabanan yang indah. Tujuan kita selain sebagai ajang penyaluran hobi dan silaturahmi, juga mendukung pariwsata Bali makin berkembang,” tukas Gotri.

Acara yang juga didukung PT Rizky Enerji Indomotor selaku importer Royal Enfield dan organizer paket wisata bermotor ke Himalaya serta Ban IRC dari PT Gajah Tunggal Tbk, akan mempertandingkan 10 kelas mulai Asia, Eropa dan Amerika termasuk eksebisi untuk motormotor baru, yakni :
a. Kelas 2T single 50 – 125 cc – Eropa
b. Kelas 2T single 150 – 350 cc – Eropa
c. Kelas 4T single Max 350 cc – Eropa
d. Kelas 4T single Max 600 cc Eropa
e. Kelas Twin 4T Europe/USA Max 1.340 cc
f. Kelas Twin 2T & 4T Asia 350 – 650 cc
g. Kelas Trail 2T & 4T Asia Max 125 cc dual Shock Non Import
h. Kelas Scrambler/Dirtbike Look Max 250 cc
i. Kelas Open FFA Max tahun 1984 Non Radiator
j. Kelas Exhibition OMR New production

Ditambahkan Gotri, kegiatan Dirt Bike Race BBMC ini diharapkan akan menjadi barometer event dirt bike lainnya di Indonesia sebagai ajang kompetisi sehat namun tetap mengedepankan silaturahmi antarbikers. “Mungkin tahun depan, kita memiliki format yang berbeda namun tetap dengan nuansa dirt bike. Tunggu saja, Kabar berikutnya,” pungkasnya. Informasi event Dirt Bike Race juga bisa didaptkan via Fanpage Vintage Dirtbike Race Indonesia dan layanan Hotline 089629242766

IMG_4046.JPG

IMG_4049-0.JPG

IMG_4048-3.JPG

LEAVE A REPLY

*