Zero SR Cafe Racer, Motor Listrik Kustom

0

Zero_SR_Cafe_Racer_1
Konsumen Zero Motorcycle yang melakukan pembelian di IIMS 2016 bonus modifikasi. Foto: Arif

Jakarta (naikmotor) – Zero Motorcycles ingin memberi kesan tersendiri bagi pengunjung Indionesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo Kemayoran. Motor listrik ini ternyata bisa dimodifikasi dengan bergaya cafe racer.

Penampilan Zero SR cafe racer  bernama Black Stealth ini merupakan hasil ubahan yang dibuat oleh rumah modifikasi White Collar Bike Bandung, Jawa Barat. Perubahan yang dilakukan mencakup seluruh sektor, mulai dari bodi sampai kaki-kaki. Sentuhan modifikasi mulai supensi upside-down, handlebar slip-on, pelek jari-jari dan disk brake ganda.

Perubahan dari bodi terlihat dengan penggunaan fairing. Pada bagian tengah tangki dan jok single seater sampai buritan pun dibuat secara kustom dan dilapisi dengan warna carbon.

Zero SR cafe race merupakan contoh, pasalnya setiap pembelian Zero di IIMS bisa dibuatkan model kustom.  “Ini berlaku untuk semua model Zero, bukan hanya SR saja seperti yang didisplay di IIMS. Dan gaya modifikasi pun bebas, selama tidak mengubah total rangka dan sistem penggeraknya, seperti motor dan unit power controlnya,” jelas Ludyatmo, aftersales director PT Garansindo Technology.

Tentu ini kesempatan baik bagi peminat motor listrik produk Amerika Serikat yang kurang puas dengan tampilan standarnya. Dan uniknya peminat bebas menentukan gaya modifikasi untuk motornya itu. Untuk memenuhi ubahan itu Garansindo menggandeng builder White Collar Bike dari Bandung. Hanya saja berapa batasan biayanya, Ludyatmo tak berkenan menjelaskan lebih lanjut, “Itu rahasia perusahaan. Pokoknya ajukan saja, nanti kami berikan acuan modifikasinya.”

Garansindo menawarkan berbagai model Zero di antaranya, model naked S, naked performa SR, dual Sport DS dan offroader FX. (Afid/nm)

Zero_SR_Cafe_Racer_2

LEAVE A REPLY

*