Cuaca Buruk di Argentina Hambat Persiapan MotoGP Austin

0

Badai_Argentina_menuju_MotoGP_Austin_1
Cuaca buruk di Argentina menghambat persiapan MotoGP COTA Austin. Foto:MCN

Buenos Aires (naikmotor) – Gelaran MotoGP Argentina menyisakan banyak drama dan cerita. Tak habis soal cuaca dan kondisi ban yang mengubah skenario balap, satu hari kemudian para pembalap dan tim kembali dibuat mengelus dada.

Berdarkan jadwal, Senin (4/4/2016) mereka harus bertolak dari Tucuman ke Buenos Aires, Argentina untuk kemudian terbang ke Texas, Amerika. Namun, cuaca buruk membuat maskapai urung melakukan perjalanan. Alhasil, awak MotoGP pun tertahan beberapa waktu di bandara.

Sebagai solusi, empat bus disiapkan untuk mengangkut penumpang yang menumpuk. Perjalanan 16 jam dengan bis ditempuh untuk mencapai ibu kota Negeri Tango tersebut.

Sampai di Buenos Aires, pesawat sewaan sudah disediakan untuk menerbangkan ke Houston kemudian ke Texas. Setelah yang lain berangkat,  Scott Redding, Michele Pirro, Loris Baz, juga Stefan Bradl dan Alvaro Bautista masih harus sabar menanti di Bandara. Tak hanya mereka, pembalap Moto2 dan Moto3 seperti Alex Marquez, Esteve Rabbat dan Franco Morbidelli juga tertahan.

Bukan hanya berdampak pada perjalanan pembalap dan tim, cuaca buruk juga mengganggu pengiriman barang-barang ke Texas. Sampai Selasa (5/4), baru sebagian barang milik Dorna, IRTA, dan beberapa tim yang sampai ke sana. Diperkirakan  pengiriman baru rampung pada Jumat (8/4/2016) mendatang.

Hal ini yang membuat sesi press conference yang sedianya digelar Kamis (7/4/2016) akan diundur menjadi Jumat esok harinya. (Yudistira/nm)

Badai_Argentina_menuju_MotoGP_Austin

LEAVE A REPLY

*