Lewis Hamilton akan Turun di MotoGP Bersama Yamaha

0

Rossi&hamilton
Lewis Hamilton bersama Valentino Rossi. Foto: Crash

Jakarta (naikmotor) – Lewis Hamilton pernah menegaskan bahwa Ia sangat ingin mencoba motor MotoGP yang ditunggangi oleh Valentino Rossi. Apalagi pembalap Formula One yang satu itu memang sangat mengidolakan penunggang Yamaha pemilik nomor 46.

Masalahnya, bos Hamilton di Mercedes GP yaitu Toto Wolf, menegaskan bahwa sangat riskan memberikan Hamilton kesempatan tersebut. Mengingat motor MotoGP punya tenaga sangat besar, dan hanya memiliki dua roda. Bagi orang biasa yang tidak biasa mengendarai motor berkapasitas mesin besar, maka ini akan sangat berbahaya dan jadi risiko besar bagi Hamilton yang sedang bertarung di F1 2016.

Tapi kepada Gazzetta dello Sport yang dikonfirmasikan oleh Crash.net, bahwa Wolf akhirnya memberikan izin kepada pembalap andalannya itu untuk mencoba motor MotoGP. Bahkan Wolf menegaskan bahwa ini menjadi ide yang menyenangkan untuk menghilangkan penat sekaligus membuktikan sejauh mana skill mengendarai motor balapnya terlihat.

Yamaha YZR-M1 bakal jadi pilihan Hamilton untuk menjalani ujicoba. Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, menjelaskan bahwa sudah sepantasnya Hamilton menerima tantangan menunggangi motor MotoGP. Namun belum ada alokasi waktu yang ditetapkan untuk melakukan pengetesan tersebut.

Kemungkinan besar, pengujian akan dilakukan berkisar di akhir musim atau rehat pertengahan musim mendatang. Kita tunggu saja. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here