Honda FT500 Street Tracker, Diolah Chef Terbaik

0
Honda_FT_500_Custom
Honda FT500 Street Tracker garapan Sean Skinner MotoRelic Custom Cycles. Foto: Pipeburn

Virginia (naikmotor) – Sean Skinner dari MotoRelic Custom Cycles, yang berbasis di Hamilton Virginia sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun sebagai builder. Dan satu hal yang paling diingat konsumennya, Skinner ramah tak pandangan bulu baik konsumen kecil atau pemberi proyek besar.

Ia akan mengerahkan semua keterampilan dan kemampuannya, seperti yang ditunjukkan pada   Honda Ascot FT500 1982, dengan wujud baru sebagai Street Tracker.

Skinner mengawali dengan memangkas bagian fork depan sekitar 10 cm serta suspensi belakang diganti dengan model tabung remote,yang memiliki damping rate adjustable. Konstruksi rangka dirancang ulang dengan membuang rail belakang. Soal pilihan tangki, Skinner mengganti dengan produk Suzuki T250 yang konturnya lebih pas dengan konsep tracker.

Honda_FT_500_Custom_3

Sementara pada bagian lampu utama, Skinner bermain tiga dimensi, bukan menempatkan pada plat datar, sehingga seperti mangkuk. Rancangannya tampak lebih lembut dan halus dari semua sisi dengan lampu utama itu kini dengan LED.

Soal pengecatan, Skinner menyerahkannya kepada Craig Rutler dari Homeward Bound Cycles di Woodbridge Virginia. Laburan warna Honda Factory Racing sepertinya selaras dengan sosoknya.

Pelek bawaan yang berwarna emas dipertahankan karena dianggap selaras dengan Street Tracker itu. Bannya dipercayakan kepada Shinko’s 705 tyre dengan kembangan dual sport.

Mesin FT500 masih dipertahankan yang berkapasitas 497 cc SOHC, 4 katup menghasilkan 34 daya kuda. Skinner mengubah tampilannya menjadi gelap dengan powder coated. Knalpot dirancang agar bersuara lebih keras, berbahan stainless hingga muffler.

 “Pada tahap penyelesaian dan penyalaan pertama, pendengaran saya terganggu. Suaranya mirip CRF450. Keras, ” ujar Skinner.

Boleh jadi Skinner seperti Chef yang mengolah menu dengan bumbu terbaik. Sehingga MotoRelic Custom Cycles nya semakin kuat dan kuat tak peduli menu apa yang harus disiapkan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY