Ini Penyebab Jorge Lorenzo Terjatuh di MotoGP Argentina 2016

0
Lorenzo-crashed_MotoGP_Argentina
Jorge Lorenzo gagal meraih poin di MotoGP Argentina karena terjatuh. Foto: Yamaha

Santiago del Estero (naikmotor) – Selama dua musim berturut, Jorge Lorenzo selalu tampil dengan performa terbaik tatkala kondisi trek kering dan temperatur cuaca yang cukup mendukung. Namun pada kondisi trek basah, kondisinya selalu bertolak belakang. Ia sangat jarang tampil kompetitif dan cenderung kesulitan memacu kendaraannya dengan performa terbaik.

Pada beberapa seri balapan yang berlangsung tahun 2015, Ia memperlihatkan ketidakmampuannya melakukan hal terbaik saat balapan berlangsung di kondisi trek lembab.

“Saya sangat tidak bahagia dengan kondisi yang terjadi di MotoGP Argentina, tapi kondisi ini sama buat semua pembalap. Kurang lebih setengah dari jumlah pembalap mengalami insiden terjatuh, selebihnya bisa bertahan dengan kondisi yang ada. Ini tak mudah, saya tak tahu rahasia para pembalpa terdepan bisa tetap berada di motornya. Sementara perasaan tidak nyaman di motor menyelimuti sejak awal balapan,” kecewa Lorenzo.

Lorenzo menegaskan bahwa di spot tikungan tempatnya terjatuh di Sirkuit Termas de Rio Hondo, memang jadi masalah bagi hampir sebagian besar pembalap. Terdapat jalur balap tipis yang benar-benar bagus untuk dilindas. Sedangkan di samping kiri dan kanannya justru berbahaya.

“Jika Anda masuk ke tikungan terlalu cepat atau terlalu melebar, maka akan sulit tetap bertahan di atas motor. Pada kondisi trek seperti ini memang bikin galau. Kalau kondisinya kering atau basah sekalian, masih bisa fokus penuh. Inilah yang membuatku jadi sangat kecewa.” (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here