Scooter GP Seri 2 IIMS 2016 Kemayoran ada Balap Malam dan Kelas Wanita

0
Layout-Sirkuit-SGP-IIMS-Kemayoran
Rancangan layout sirkuit IIMS 2016 Kemayoran untuk acara Scooter Grand Prix 2016 seri 2 garapan VBI dan Dyandra Promosindo. Foto:Dok.VBI

Jakarta (naikmotor) – Menjelang pelaksanaan Scooter Grand Prix seri 2 yang akan dipentas di tengah kemeriahan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, 9-10 April mendatang, Vespa Balap Indonesia (VBI) menyiapkan beberapa kelas tambahan.

Menurut Putut Nugroho dari VBI, ada empat kelas tambahan menjadi 22 kelas yang akan dipentaskan di sirkuit Kemayoran nanti dari 18 kelas biasanya. “Khusus di seri IIMS ada empat tambahan kelas baru yakni 2T Smallframe 140cc, Kelas Wanita, 4T 160 Pemula Plus dan 4T 220 Pemula Plus. Hal ini karena tahun lalu banyak joki-joki kelas pemula yang sudah naik menjadi pemula plus makanya kita wadahi mereka dalam kelas baru ini,” sebut Putut.

Sementara untuk kelas wanita, menurut Putut, akan dibebaskan bagi mereka yang menggunakan jenis 2T atau matik 4T.”Sampai kelas wanita ini ramai, kita akan bagi kelasnya khusus terpisah,” jelasnya.

Seri kedua Scooter GP 2016 ditargetkan akan diikuti 300 starter di mana kini panitia dari Dyandra Promosindo tengah mengebut pengaspalan ulang sirkuitnya sepanjang kurang lebh 800 meter dan akan mendatangkan 2000 pcs ban untuk aspek safety pelaksanaan lombanya.

Yang lebih seru lagi, balapan skuter bergengsi Scooter GP di IIMS 2016 Kemayoran akan dipentas hingga malam hari.(Arif/nm)

LEAVE A REPLY