Hasil Supersport ARRC Johor Race 2: Azlan Juara, Gerry Salim Impresif

0

Azlan_Shah_ARRC_Johor_2016_6
Azlan Shah Kamaruzaman menyempurnakan pencapaiannya di kelas Supersport 600cc ARRC Johor dengan menjuarai race kedua, Sabtu (2/4/2016).Foto:Arif

Johor (naikmotor) – Azlan Shah Kamurazan berhasil menyempurnakan kemenangannya di kelas Supersport 600cc ARRC 2016 seri perdana di Sirkuit Johor setelah kembali manapak podium utama, Sabtu (2/4/2016). Penampilan impresif ditunjukan pembalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim yang finis keempat.

Menurut Azlan yang kini membela BikeART Racing Kawasaki, kunci kemenangannya adalah menjaga kondisi ban di tengah suhu yang menyengat.” Saya bertahan di lap awal untuk menjaga ritme khususnya agar ban tetap awet. Di lap-lap akhir saya bertahan dari tekanan Zaqhwan. Terima kasih untuk semua yang telah membantu saya untuk podium dengan setup motor yang baik serta tentunya karena tahun ini dengan tim baru,” ujar Azlan usai lomba.

Penampilan menjanjikan ditunjukan pembalap rookie tahun ini, Gerry Salim dari Astra Honda Racing Team yang menamatkan perjuangannya di posisi keempat. Gerry terlibat duel sengit dengan Anthony West serta Tomoyashi Koyama untuk bisa merangsek ke barisan depan.

gerry_salim_AHRT_ARRC_Johor

Sayang di lap terakhir, Gerry yang bersiap mencuri kesempatan naik podium akibat Zaqhwan Zaidi melebar menjelang tikungan akhir, harus mengakui sodokan Zaqhwan. Meski demikian, hasil yang dituai Gerry tentu lebih baik ketimbang race pertama karena tidak menamatkan lomba.

“Saya melakukan start dengan baik. Awal lap saya mencoba menekan akn tetapi tidak mudah dan berusaha untuk menjaga konstan lap lebih baik. Kemudian saya berusaha menekan kembali lap ke-5  untuk meningkatkan pace mengejar grup depan. Akhirnya saya bisa fight denga top group di 3 lap terakhir, namun last corner saya sedikit out. Alhamdulillah, finis di posisi keempat. Semoga ini menjadi motivasi di balapan seri berikutnya. Terima kasih kepada Orang Tua, tim mekanik Astra Honda, sponsor, fans saya serta masyarakat Indonesia,” beber Gerry.

Sementara rekan setim Gerry, Dimas Ekky Pratama harus menamatkan lomba di posisi ketujuh. Sempat melakukan kesalahan di tikungan pertama, Dimas kemudian kembali menekan hingga di 5 lap terakhir harus keluar jalur akibat bersenggolan dengan pembalap lain.

Torehan pembalap Indonesia lainnya di race kedua yakni duet pembalap Manual Tech KYT Kawasaki, HA Yudhistira di posisi keenam dan AM Fadly di urutan ke-14. (Arif/nm)

Hasil_Supersport_ARRC_Johor_2016-

LEAVE A REPLY

*