Kikoyo, Pelaku Industri Kreatif Otomotif Yogya Hadir di Inapa 2016

0

Kiyoko-Inapa-2016_2
Kikoyo, Kelompok Industri Kreatif Otomotif Yogyakarta hadir di ajang pameran Inapa 2016, 29 Maret – 1 April 2016 di JI Expo Kemayoran.Foto:Kikoyo

Jakarta (naikmotor) – Kelompok Industri Kreatif Otomotif Yogyakarta (Kikoyo) yang diresmikan 26 Juni 2015 lalu, kini mulai mendapat perhatian dari masyarakat. Bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY, Kikoyo memamerkan karya-karya berupa custom part di acara The 8th Indonesia International Auto Parts, Accessories and Equipment Exhibition 2016 (INAPA 2016) di JI Expo Kemayoran Jakarta, 29 Maret – 1 April 2016.

Kikoyo resmi dicetuskan sebagai sebuah wadah bagi pelaku usaha kecil menengah bidang industri otomotif dimotori oleh Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycles), builder yang banyak berinovasi di dunia otmotif dan juga pelaku pergerakan kustom kulture.

Di awal pembentukannya, kelompok ini beranggotakan tujuh workshop yang menjadi representasi perkembangan kreativitas bidang industri otomotif di Yogyakarta yaitu : Retro Classic Cycles , Darizt Design, Micho Custom, Green Custom, NJOY 76, Amazing Paint & Body Repair, dan W -Bike.

Kiyoko-Inapa-2016

“Alhamdulillah setelah kirim banyak propasal dan lobi sana-sini, tahun ini diberi ruang untuk berpromosi bersama di event Internasional, Inapa 2016. Mari berbuat, bertindak nyata, mensupport kawan kawan seprofesi dan bersama-sama memajukan dunia industri kreatif otomotif Indonesia,” ucap Lulut.

Dalam prosesnya Kikoyo sepakat untuk menerapkan asas rancang bangun industri yang berakar pada ideologi budaya bangsa Indonesia, yaitu teknologi yang menjunjung nilai manfaat .

“Kelompok ini memiliki visi untuk berhimpun, menunjukkan kepada pemerintah sebagai pengampu kebijakan untuk lebih melihat kepada kami, para “perajin” industri otomotif dan dikemudian hari mendapat dukungan di bidang pelatihan, peralatan dan aspek kebijakan yang sejalan dengan misi kami sebagai kelompok untuk melahirkan karya yang bermanfaat bagi bangsa dan negara” beber Lulut lagi. (Arif/nm)

Kiyoko-Inapa-2016_1

LEAVE A REPLY

*