Hasil Race Sport 250 Kejurnas IRS 2016, Wilman Hammar Juara

0

Wilman_Hammar_Juara_Sport_250_IRS_2016
Wilman Hammar menunjukan dominasinya dengan menjuarai Kejurnas IRS Sport 250 seri perdana, Minggu (27/3/2016) setelah meraih pole position. Foto:Arif

Bogor (naikmotor) — Wilman Hammar dengan Yamaha R25 mengantarkannya menjadi pemuncak podium pada Kejuaraan nasional (Kejurnas)  Indospeed Race Series (IRS) 2016 seri 1. Kesusksesannya melanjutkan hasil positif pada babak kualifikasi.

Yamaha Bahtera benar-benar menunjukan taringnya di ajang Kejurnas IRS 2016 dengan kembali menempatkan pembalapnya di podium tertinggi kelas bergengsi Sport 250 setelah di kelas Sport 150 juga menjadi jawara. Wilman Hammar dan Syahrul Amin memberikan kemenangan di dua kelas yang berbeda untuk memperlihatkan keberhasilan timnya meriset motor Yamaha R25.

Berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor Minggu (27/3/2016) rider Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera sukses menjelankan strateginya melesat ke depan kemudian mempertahankan posisi bertahan dengan rombongan depan untuk bisa finis di depan menghabiskan 12 lap.

Willy yang mendapat tekanan dari Janoer Deden (Yamaha Akai Jaya Sidrap BAF MBKW2), MH Zaki Adil (Yamaha Yamalube Nissin KYT Tunggal Jaya) dan Irwan Ardiansyah harus berjuang keras hingga akhirnya menjinakkan mereka. Willy mengakui masih ada masalah dengan suspensi yang membuatnya harus ekstrakeras membawa motor.

Wilman_Hammar_Juara_Sport_250_IRS_2016_1

“Pada tiga lap awal fokus geber jauh. Sempat mundur hingga posisi lima untuk maintenance motor. Tiga lap akhir di push dan sedikit menjauh,” ujar Wilman.

Soal performa motor, Gendut Widya Krida Laksana, chief mekanik Yamaha Bahtera mengakui masih banyak kekurangan pada setup motor pacuan Willy. “Soal setting sama dengan Yamaha Sunday Race kemarin, hanya silincer knalpot dibuat lebih panjang dan mengeset ECU di limit 15000 rpm. Seperti halnya di R15, masih banyak potensi di motor ini yang bisa dikembangkan,” sebutnya. (Yudistira/nm)

IRS_2016_Sport_250_Seri1_hasil

LEAVE A REPLY

*