Stoner Ogah Gantikan Petrucci di Argentina

0

Casey_Stoner
Casey Stoner bantah gantikan Danilo Petrucci yang cedera. Foto: Ducati

Losail (naikmotor) – MotoGP putaran kedua bakal dihelat dua pekan mendatang di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina pada 3 April 2016. Kabar tentang Casey Stoner bakal jadi pembalap pengganti di tim Pramac Ducati bagi Danilo Petrucci akhirnya terbantahkan. Ducati merilis nama Michele Pirro sebagai test rider yang bakal mengambil posisi kursi kosong sementara itu.

Awalnya Stoner begitu santer dikabarkan bakal menggunakan kembali talenta jawaranya di MotoGP Argentina sebagai pembalap pengganti. Namun banyak hal yang jadi pertimbangan pembalap asal Australia itu.

“Tahun lalu memang saya meminta kepada Honda untuk ikut turun menggantikan Dani Pedrosa. Tapi tahun ini kondisinya tidak sama saat saya sudah berada di Ducati. Pekan ini tenaga saya juga cukup terkuras jadi rasanya tak memungkinkan,” ujar Stoner.

Sang juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 itu menegaskan bahwa Ia hanya melakukan pengecekan pada motor terbaru Ducati. Ia benar-benar ingin berkontribusi untuk mengembangkan dan membuatnya jadi motor jawara di putaran kedua. Itulah sebabnya Ia menerima tawaran pengetesan di Qatar usah MotoGP putaran perdana akhir pekan lalu.

Dalam keterangan yang dirilis dari GPOne, Stoner hingga sekarang belum memutuskan, apakah bakal turun sebagai pembalap di 2016 ataukah tidak. Pastinya keputusan untuk turun, ini akan didasari pada pencapaiannya selama sesi tes berlangsung. Namun jika bisa tampil kompetitif, rasanya tahun depan bukan hanya test rider, namun Ducati bisa saja menurunkan 3 pembalap langsung berikut dengan pembalap barunya. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*