Stealth 750, Motor Custom Offroad ‘Siluman’ dari Chiang Mai

0

Stealth_750_10
Stealth 750 merupakan racikan buiilder asal Chiang Mai, Thailand dengan basis HD Street 750. Foto: Arif

Bangkok (naikmotor) – Richo Harley-Davidson di Chiang Mai Thailand berkreasi membuat custom bike berdesain eksentrik berbasis HD Street 750 yang ditampilkan di Bangkok International Motor Show 2016.

Motor custom yang dinamakan Stealth 750 oleh Richy Wilson, co-owner Richo Harley-Davidson, dirancang dengan karakter adventure  yang agresif untuk menaklukan segala medan.

Richy yang besar di kota kecil Kansas banyak belajar soal Harley dari ayah dan kakeknya yang juga penggemar kuda besi Amerika. Konsepnya membuat motor custom yang bukan sekadar pajangan di showroom juga namun mampu berfungsi dan nyaman dikendarai.

Ia sudah tinggal di Thailand sejak 14 tahun silam dan menekuni bisnis custom shop untuk mengekspresikan karya-karyanya.

Desain Stealth 750 memang out of the box, karena selama ini custom bike H-D Street 750 lebih banyak mengacu gaya cafe racer atau tracker.

Tantangan medan adventure siap ditaklukan motor siluman Stealth 750 terlihat dari fitur yang menempelnya, seperti 3 box besar di belakang.

Suspensi Ohlins motocross dilekatkan di bagian kaki depan dipadukan ban pacul Dunlop berukuran 21″. Sementara di belakang, suspensi model ganda bawaan digusur untuk digantikan model monoshock serta ditopang ban berdiameter 18″. Tentu saja banyak modifikasi di bagian buritan tersebut karenanya Richy merancang sendiri swingarm aluminium.

Material berbahan ringan dipilih oleh Richy untuk menjaga stabilitas handling dan mudah bermanuver. Bodywork mengambil bahan aluminium mulai tangki dan juga fender.

Aksesori lainnya yang mendukung pengendaraan menembus belantara offroad antara lain pemasangan lampu depan dua LED yang terang. Terakhir pengecatannya diserahkan ke Bull Shop custom paint shop di Chiang Mai.

“Motor ini bukan motor cruiser untuk Ayah Anda, tapi dibuat untuk generasi baru penggemar Harley yang siap menaklukan tantangan,” tulis Richy. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*