Sukses di ATC Qatar, Andi Gilang Bersiap Tes Moto3 Junior

0
Andi_Gilang_ATCqatar2016_Race_2
Andi Gilang saat berlaga di ATC Qatar 2016 (20/3/2016) di losail berhasil menang. Foto: ATC

Jakarta (naikmotor) — Setelah menunjukkan hasil impresif pada race 2 Asia Talent Cup (ATC) Qatar 2016 sebegai pemenang, Andi Giolang bersiap menuju tes pramusim FIM CEV Moto3 Junior World Championship. Akan berlangsung di Sirkuit Catalunya Barcelona, Spanyol pada 27 Maret – 5 April 2016 mendatang dengan motor NSF250RW dengan spesifikasi yang diberlakukan di CEV.

Tes pramusim ini akan dibawah pengawasan langsung Alberto Puig untuk menghadapi balapan perdana di CEV Moto3 yang akan berlangsung di Circuit de Valencia pada 17 April 2016 mendatang. Sebagai pembalap rookie pada ajang ini, Gilang juga telah menjalani olah fisik dengan sepeda dan dirt bike (untuk motocross) pada Februari lalu.

Kejuaraan CEV Spanish Championship kelas Moto3 Junior World Championship  berlangsung sebanyak 8 seri di berbagai sirkuit  balap Eropa, yaitu sirkuit Valencia, Spanyol (April), Le Mans, Prancis (Mei), Aragon, Spanyol (Mei), Catalunya, Spanyol (Juni), Albacete, Spanyol (Juli), Algarve, Portugal (Agustus), Jerez, Spanyol (Oktober), dan Valencia, Spanyol (November).

“Kami berharap para pebalap muda berbakat Indonesia dapat bertarung dan mencetak sejarah membanggakan untuk Tanah Air  sekaligus mewujudkan mimpi hingga di ajang balap tertinggi MotoGP,” terang General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM). (Wl/nm)

LEAVE A REPLY