Rossi: Ducati Ancaman

0

Ducati_MotoGP_Qatar_2016
Ducati telah menjelma menjadi tim kuat di MotoGP 2016. Foto: Crash

Losail (naikmotor) — Ducati menjadi sorotan di MotoGP 2016. Pada balapan yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, tersebut. Ducati berhasil menempatkan satu pembalapnya Andrea Dovizioso di posisi dua.

Ducati sebenarnya bisa saja menempatkan dua pembalap dalam posisi tiga besar. Namun pembalap mereka lainnya, Andrea Iannone, tergelincir dan tidak bisa melanjutkan balapan. Padahal pada putaran-putaran awal, duo Ducati tersebut sempat menjadi pimpinan balapan.

Kecepatan Ducati tersebut langsung mendapat respons dari pembalap veteran Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Menurutnya, Ducati bisa saja menjadi ancaman untuk Yamaha dan Honda karena mereka bisa menjadi juara dunia musim ini.

“Mengapa tidak (mereka menjadi juara dunia)? Mereka sangat cepat dari awal sampai akhir. Mereka berhasil meraih kecepatan tertinggi. Tak hanya di trek lurus, mereka juga hebat di tikungan,” ujar Rossi, seperti diberitakan Crash.

“Saya juga sangat yakin dengan Ianonne. Jika ia tidak terjatuh, mereka bisa saja tetap berada di depan sampai akhir. Saya pikir Ducati sangat kuat,” tutup The Doctor. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

*