Sam Lowes Pecahkan Rekor Fastest Lap Sirkuit Losail

0

Sam_Lowes_Moto2_qatar_2016_race
Sam Lowes bukukan rekor fastest lap untuk sirkuit Losail di Moto2 Qatar 2016. Foto: Gresini

Losail (naikmotor) — Hukuman 20 detik akibat jump start membuyarkan target menang Sam Lowes di Moto2 Qatar 2016.  Namun demikian, Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 mampu menunjukkan kecepatannya menorehkan rekor untuk Sirkuit Losail.

Lowes mampu mencetak lap tercepat (fastest lap) saat berlaga di Moto2 Qatar, Minggu dinihari (20/3/2016). Rider asal Inggris ini menorehkan catatan waktu 1 menit 59,421 detik di lap 20. Catatan waktu tersebut menjadi rekor baru untuk Sirkuit Losail di Moto2. Rekor sebelumnya dipegang oleh Johan Zarco dengan 1 menit 59,918 detik yang diraihnya tahun lalu.

Lowes sendiri saat balapan setelah dinyatakan pinalti 20 detik membuatnya melorot ke posisi 23 dari start kedua. Dengan penuh perjuangan Lowes akhirnya mengakhiri balapan pada posisi ke-9.

“Saya sedikit marah tapi aturan adalah aturan, jadi saya menerima hukuman. Saya tahu bahwa saya memiliki kecepatan terbaik saat ini. Beruntung rival terberat kami juga menuai hasil buruk. Balapan pertama memang aneh dan saya tetap senang dengan hasil ini. Seri berikutnya (Argentina) berharap lebih  baik,” terang Sam Lowes.

Pemilik Gresini Racing Fausto Gresini menegaskan Sam memiliki kecepatan dan bisa menang, namun digagalkan oleh pembalap lain yang melakukan jump start terlebih dahulu.

“Satu hal yang membuat saya marah adalah bahwa Race Direction bermasalah dan tidak tegas, Morbidelli yang jelas membuat jump start, baru dihukum  20 detik saat balapan berakhir. Jadi saya tidak bisa memahami alasan untuk keputusan tersebut, saya sangat kecewa untuk ini.”. (Wl/nm)

Sam_Lowes_Moto2_qatar_2016_race_1

LEAVE A REPLY

*