Ini Prediksi Komentator MotoGP untuk Seri Qatar

0
Matteo_Guerinoni
Matteo Guerinoni memprediksi Valentino Rossi bisa rebut juara. Foto: Yudistira

Jakarta (naikmotor) – Mantan pembalap superbike Matteo Guerinoni memberi prediksi MotoGP Qatar 2016 yang berlangsung Minggu (20/3/2016) di Sirkuit Losail. Pria berdarah Italia itu optimis Valentino Rossi bisa juara di sana.

Komentator siaran MotoGP 2016 di Trans7  itu sangat yakin Yamaha akan mendominasi balapan, khususnya di seri pertama. Keyakinan tersebut mengacu pada hasil latihan dan kualifikasi.

Namun, ia juga tak mengesampingkan Honda sebagai tim yang punya determinasi tinggi di MotoGP. “Saya rasa Yamaha strong (penampilannya), tapi Honda juga tidak bisa dilupakan. Mereka punya pembalap sekelas Marc Marquez,” ujar Matteo saat hadir di acara Yamaha Sunday Race di Sirkuit Sentul, Bogor (20/3/2016). Menurutnya, Marquez akan fighting di baris depan bersama Lorenzo.

Valentino Rossi yang baru saja memperpanjang kontrak bersama Yamaha, disebut Matteo masih bisa kompetitif musim ini. “Ya saya masih optimis Rossi bisa menang hari ini,” tegas Matteo.

Karakter ban Michelin yang butuh beberapa putaran untuk bisa lengket dengan aspal, mungkin juga akan jadi pembeda dengan musim lalu, khususnya untuk Jorge Lorenzo yang langsung melesat di lap-lap awal. Menurut Matteo, kemungkinan balapan bisa berlangsung sengit karena ban mencapai suhu optimal ketika memasuki pertengahan balapan.

Di seri Qatar, Jorge Lorenzo berhasil meraih pole position diikuti Marc Marquez dan Maverick Vinales di grip depan. Sementara Valentino Rossi start dari posisis lima. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY