Triumph Triple Speed ala Tamas Jakus yang Modis

0

Triumph_Triple_Speed_Tamas_Jakus_3
Triumph Triple Speed gubahan Tamas Jakus yang ekspresif. Foto: Jakusa Design

Gyor (naikmotor) – Sentuhan minimalis diberikan Tamas Jakus (jakusa Design), seorang builder asal Hungaria yang memiliki sentuhan ‘ajaib’ untuk motor street fighter Triumph Triple Speed. Tidak memberikan ubahan signifikan, namun hasil yang didapat terlihat mencuri perhatian.

Jakus tidak harus mencurahkan tenaganya untuk melakukan las atau menggergaji bagian-bagian motor modifikasinya. Ia cukup memanfaatkan komponen asli pemberian Triumph dan beberapa part tambahan bagi Triple Speed.

“Less is More”, ya itulah makna yang ditunjukkan builder berpengalaman itu untuk modifikasi yang satu ini. Hanya sedikit perubahan yang diberikan untuk Triple Speed, secara keseluruhan motor terlihat lebih bergaya. Mengusung gaya berkelas, tidak menyematkan hal-hal yang terlihat berbelit.

Kelihaian builder dalam memadukan komponen serat karbon, jadi kunci dalam modifikasi motor beraliran roadster atau naked bike. Kali ini, Jakus memasukkan tujuh komponen bermaterial serat karbon dalam racikan modifikasinya. Tujuh komponen itu meliputi, spatbor depan, plat nomor depan-belakang, dua plat kiri-kanan, cover tangki bahan bakar, dan lampu depan.

Triumph_Triple_Speed_Tamas_Jakus_2

Pemakaian materia serat karbon, seperti untuk tangki bahan bakar dapat mengurangi bobot motor. Proses pembuatannya terbilang mudah untuk workshop yang tentunya telah mahir mengolah serat karbon. Mereka tidak membutuhkan waktu lama untuk membuat komponen dari serat karbon.

Perubahan paling mencolok yang dilakukan pada Triple Speed, agaknya terjadi pada sub frame belakang yang disubtitusi dengan model yang lebih pendek yang selaras dengan lampu belakang dan sein. Namun, perubahan tersebut bukan sesuatu yang terlalu ekstrim.

Ubahan minimalis Jakus memperlihatkan, bahwa modifikasi tidak harus mengubah besar-besaran. Cukup membuat motor terlihat berbeda dan menarik, penampilannya dapat mencuri fokus orang-orang di jalan. (Yudistira/nm)

Triumph_Triple_Speed_Tamas_Jakus_1

LEAVE A REPLY

*