Pembalap Tunisia Tewas di Seri MotoGP Qatar

0
Pembalap_Taoufik-Gattouch_tewas_Qatari
Pembalap asal Tunisia, Taoufik Gattouchi,meninggal dalam sebuah insiden di kelas pendukung Losail 600 Cup MotoGP Qatar, JUmat (18/3/2016) tadi malam. Foto: Speedcafe

Losail (naikmotor) – Perhelatan seri perdana MotoGP di Sirkuit Losail Qatar memakan korban. Taoufik Gattouchi, pembalap asal Tunisia, tewas dalam sebuah insiden di supporting race Losail 600 Cup, Jumat (18/3/2016) di Sirkuit Losail.

Pembalap 49 tersebut tersebut gagal diselamatkan karena mengalami cedera cukup parah setelah terlibat kecelakaan beruntun bersama pembalap lain.  Ia sempat diboyong ke Rumah Sakit Hamad di Doha untuk mendapatkan perawatan dengan ambulans udara.

Kecelakaan terjadi saat balapan memasuki lap ke 10 dari total 15 lap yang harus dilewati di balapan pendukung Losail 600 Cup. Gattouchi terlibat kecelakaan di tikungan ketiga bersam rider lainnya. Red flag langsung dikibarkan menandakan balapan dihentikan.

“Insiden malam ini di ajang supporting race Losail 600 Cup di Sirkuit Internasional Losail sangat menyedihkan mengetahui kematian pembalap asal Tunisia Taofik Gattouchi,” ungkap pihak MotoGP.

“FIM, Losail Circuit Sports Club, QMMF, Dorna Sports, dan semua pihak MotoGP menyatakan bela sungkawa kepada keluarga dan teman (Gattouchi),” ucap pihak MotoGP dalam pernyataannya. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here