Jumpa Pers MotoGP Qatar 2016, Rossi Cuek

1

Preskon-MotoGP-Qatar-2016
Enam pembalap pabrikan MotoGP melakukan sesi jumpa pers di Qatar jelang seri perdana. Foto: Dorna MotoGP

Losail (naikmotor) – Sesi jumpa pers perdana pre race MotoGP 2016, akhirnya berlangsung juga hari ini Rabu (16/3/2016) di Sirkuit Losail, Qatar. Para pembalap yang hadir dalam sesi ini adalah the Fantastic Four yaitu Valentino Rossi, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Keempatnya ditambah dengan kehadiran Andrea Dovizioso sebagai perwakilan dari Ducati dan Maverick Vinales sebagai perwakilan dari Suzuki.

Ini adalah kali perdana di tahun ini dipersatukan di satu meja jumpa pers. Apalagi setelah pertarungan alot tahun 2015 dan sibuknya persiapan yang mereka lakukan selama sesi tes musim dingin berjalan.

“Sebenarnya jika melihat dari luar tidak banyak hal yang berubah. Tapi bagi kami para pembalap, perubahan yang ada sangatlah banyak.. Hal pertama adalah ban. Michelin menawarkan sesuatu yang sangat berbeda. Kemudian ECU seragam yang membuat kami lebih sukar mengontrol bukaan gas. Tapi sesi tes pra musim berjalan dengan sangat baik bagiku,” buka Jorge Lorenzo mengawali sesi konferensi pers malam ini.

Lorenzo melanjutkan bahwa penggunaan ban akan sangat tricky bagi pembalap. Tak satu pun dari mereka yang benar-benar tahu karakter ban yang sebenarnya saat balapan. Lantaran memang akan berbeda kondisinya saat balapan dengan simulasi.

Senada dengan Lorenzo, baik Marquez maupun Pedrosa juga angkat bicara tentang performa mereka selama sesi tes pra musim. Namun Valentino Rossi sepertinya tidak begitu peduli. Ia malah membahas tentang keberadaan Luca Cadalora di paddocknya saat sesi tes resmi pra musim MotoGP di Australia. Ia menjelaskan bahwa Cadalora bakal menemaninya sepanjang musim balap 2016.

Sementara Vinales yang mampu mencuri perhatian di sesi tes resmi terakhir, kali ini menyatakan lebih siap. Adanya tambahan komponen transmisi seamless di motornya, membuat Ia semakin bermotivasi tinggi. Ia percaya bahwa tahun ini bisa konsisten bertarung dengan pembalap papan atas dengan komponen terbaik dari Suzuki. (Spy/NM)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*