Bikers Camp Management Dilatih Redam Emosi

0
Bikers_Camp_Management_1
Peserta Bikers Camp Management yang digagas Wahana Honda. Foto: Wahana

Bogor (naikmotor) – Selain kopdar dan touring, komunitas pengguna motor Honda juga memiliki aktifitas beragam seperti yang baru-baru ini dilaksanakan yaitu “Bikers Camp Management”. Kegiatan ini berlangsung di Gunung Bunder Bogor, pada 12-13 Maret 2016.

Difasilitasi oleh Main Dealer sepeda motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang, Wahana Makmur Sejati (WMS) atau Wahana Honda. Peserta adalah anggota komunitas sepeda motor Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT).

“Melalui kegiatan dua hari tersebut, kami suguhkan beragam materi motivasi berorganisasi agar komunitas menjadi wadah bersosialisasi yang baik dan memiliki berbagai program bermanfaat baik bagi anggota maupun masyarakat luas,” papar PIC Community Wahana Honda, Agus Sigit.

Bikers_Camp_Management_2

Materi pertama tentang organisasi dan kepengurusan klub yang berisi manajamen klub, kaderisasi serta kepemimpinan. Dengan materi ini, diharapkan sebuah komunitas dapat memiliki tujuan jelas dengan berbagai program kerja. Untuk menguatkan kerjasama kelompok juga diadakan games-games bertema team work.

“Pokoknya games seperti outbound kami berikan supaya tercipta team work yang kuat,” ungkap Sigit. Materi selanjutnya tentang Manajemen Keselamatan Diri Saat di Jalan yang dibawakan oleh Pegiat Safety Riding Edo Rusyanto. Materi disampaikan dengan santai dan penuh dialog.

Dalam materinya, Edo Rusyanto memberikan tips tentang meredam emosi saat di jalan raya. Menurutnya, suasana jalan yang padat acap kali mempengaruhi emosi pengendara. “Tips meredamnya dengan cara berpikir positif, memprioritaskan keselamatan, bertindak tenang, dan berdoa,” terang Edo. Lebih lanjut dipaparkan oleh Edo, emosi yang tidak terkendali mampu merusak konsentrasi dan berpengaruh terhadap gaya berkendara seseorang. Ia berpendapat, emosi dapat merusak konsentrasi pengendara hal ini mendekatkannya selangkah menuju kecelakaan. (Rls/nm)

Bikers_Camp_Management_3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here