Jelang Musim Balap, SYS Siapkan Throttle Body Butterfly Spesial

0

Throttle-Body_butterfly_SYS_1
Throttle body butterfly rancangan SYS Malaysia yang dipasarkan oleh PT Global Jaya Auto Part siap menyapa para mekanik balap di Indonesia dengan desain khusus. Foto: Dok. SYS

Jakarta (naikmotor) – Produsen spare part asal Malaysia, SYS, menghadirkan Throttle Body (TB) spesial hasil risetnya untuk menggebrak panggung balap motor nasional. Tiga ukuran throttle body-nya disiapkan berdiamter 30mm,33mm dan 35mm.

Throttle body yang siap dipasarkan di Indonesia oleh PT Global Jaya Auto Part selaku distributor resminya dirancang khusus dengan model butterfly untuk memenuhi kebutuhan balap nasional yang kini terus meningkat teknologinya.

“Memang sudah riset lama dan pilihan kita jatuh ke tipe butterfly karena alasan teknisnya lebih baik di rpm bawah hingga putaran menyentuh 15.000. Yang pasti, jangan ada yang mengaku ini produk orisinalnya karena model begini sudah lama dikembangkan Mikuni, “tegas Robert Cong dari Global Jaya Auto Part.

Yang membedakan dengan pada umumnya barang di pasaran,ditambahkan Robert, bahwa posisi injektornya ada di throttle body bukan di intake.

Throttle-Body_buttherfly_SYS

“ Kelebihannya adalah bahwa proses pencampuran bahan bakar dan udara akan lebih sempurna. Powernya akan terasa di atas rpm 7000 di mana saat balapan banyak bermain di atas angka rpm tersebut. Selain itu, intakenya bisa diibuat mengarah ke mana saja sesuai keinginan mekanik, jadi tidak perlu lagi modifikasi “ tambah Robert Cong, yang juga mantan mekanik balap di beberapa tim pabrikan.

Meski demikain, model injektor di throttle body sebenarnya sudah lama ada. “ Sudah lama sekali sejak Mikuni kembangkan dan jangan ada orang lokal yang klaim sebagai idenya. Sebetulnya banyak hal signifikan dari sebuah TB yaitu sudut, lekukan, jeroan dan finishingnya. Nantinya akan ada produk tipe Casting dan CNC,” sebutnya lagi.

Sebagai langkah lanjutan, Robert Cong akan menuju ke Yogyakarta untuk mengajak beberapa mekanik mengujicobanya sebelum di produksi massal yang bisa dikerjakan sekitar 45 hari kerja.Ujicoba yang akan dilakukannya akan melibatkan mekanik dari tim Honda, Yamaha dan Suzuki.

Yang ingin tahu lebih lanjut sola produk ini, silakan menghubungi PT. Global Jaya Auto Part di Jl. Percetakan Negara C36, Komp Rawasari Mas Blok B 19-20 Jakarta Pusat 10530 atau di nomor telepon 021-42885610 dan 021-42885611.(Arif/rls/nm).

Throttle-Body_SYS_2

LEAVE A REPLY

*