Rider Muda Suzuki Bisa Menjadi Ancaman Rossi

0
Maverick Qatar
Maverick Vinales. Foto: Dok.NMC

Doha (naikmotor) — MotoGP 2016 akan memberikan nuansa baru, perubahan beberapa regulasi mendasar akan membuat balap motor paling digemari ini bakal lebih dinanti. Seri pembuka akan berlangsung pekan ini di Sirkuit Losail, Qatar (20/3/2016).

Pembalap Tim Aspar Ducati, Yonny Hernandez, menjagokan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi sebagai kandidat kuat kampiun MotoGP 2016. Namun, selain dua rider Tim Movistar Yamaha itu, Hernandez menyebut satu pembalap yang mungkin dapat merecoki Rossi dan Lorenzo.

Hernandez menyebut rider Tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, sebagai sosok yang kuat. Komentar itu setidaknya mengindikasikan Vinales berpotensi menyodok ke urutan atas pada klasemen akhir MotoGP 2016.

Rider berusia 21 tahun itu tampil gemilang saat menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Phillip Island dan Losail. Terkhusus di Phillip Island dan Losail, Vinales sempat menjadi rider dengan catatan waktu tercepat.

Ditengarai hasil positif itu karena Vinales cepat beradaptasi dengan perubahan yang ada. Sekadar informasi, setidaknya ada dua regulasi yang berubah musim ini yakni penggunaan ban Michelin serta kewajiban memakai perangkat elektronik buatan Magneti Marelli dari Dorna.

“Lorenzo terlihat sangat kuat, begitu pun dengan Vinales. Sementara Rossi telah bekerja dengan caranya sendiri dan diam-diam akan muncul di posisi atas saat balapan dimulai,” jelas Hernandez mengutip dari Bike sport. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY