Sykes Pasang Trik Bertahan, Sukses Jagal Trik Agresif Rea

0

Tom_Sykes
Tom Sykes rebut kemenangan pada race 2 WSBK Thailand 2016. Foto: WSBK

Buriram (naikmotor) — Tak dipungkiri, bahwa Jonathan Rea selalu mampu memainkan mental rival-rivalnya mulai di pertengahan balapan hingga ke akhir-akhir balapan. Ia selalu menggunakan trik yang nyaris sama dengan beberapa putaran yang Ia telah raih dengan kemenangan.

Namun di World Superbike Championship (WSBK) di sirkuit Chang International, Buriram, Thailand pada race kedua hari Minggu (13/3), Sykes sukses mengalahkan rekan setimnya itu. Kali ini sang juara dunia WSBK 2013 itu pasang trik bertahan dari strategi agresif rekan setimnya yang biasanya sukses.

“Setelah melalui enam putaran pertama, performaku sedikit menurun. Apalagi melihat pergerakan Rea dan Chaz Davies memang sangat agresif. Saya hanya berupaya untuk terus mempertahankan posisi tanpa tersalip oleh Rea. Tidak memberikan celah baginya, adalah cara efektif,” girang Sykes.

Ia menegaskan bahwa stabilitas motornya pada zona pengereman adalah faktor kunci yang membuatnya bisa tampil sempurna. Lantaran banyak pembalap Kawasaki termasuk Jonathan Rea mengeluhkan hal ini.

Sekarang Ia berharap, performanya bisa tetap seperti ini sepanjang musim. Mengingat rekan setimnya dan juga Chaz Davies serta tambahan pembalap Honda Racing WSB juga mulai tampil konsisten. Jika bisa mempertahankan performa dan memasang trik cerdas menumbangkan rivalnya, maka bukan tak mungkin, tahun ini Ia bisa kembali ke mahkota titel juara dunianya. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*