Guy Martin Pamerkan Rahasia Kemenangannya

0

Guy_Martin_Martex_R1100
Guy Martin Martek GSX-R1100. Foto: Visordown

Aberdeenshire (naikmotor) – Grampian Transport Museum di Alford, Aberdeenshire, Inggris kini tengah direnovasi, dan dilengkapi koleksinya. Museum akan kembali dibuka April 2016 mendatang. Dan pada pembukaannya itu, akan ditampilkan salah satu bintang baru, GSX-R1100 berturbocharger milik Guy Martin.

GSX-R1100 dengan rangka Martek itu telah membawa Martin memenangkan Pikes Peak pada 2014. Mesinnya telah dibore-up hingga 1.380 cc, dengan sistem injeksi menggantikan karburator sistem induksi aslinya dan ditambahi turbocharger.

GSX-R turbo itu hanya salah satu dari sumbangan Martin, yang lainnya Triumph Daytona 675, yang memenangkan Isle of Man TT tahun lalu, dan sepeda motor yang tak terkalahkan di berbagai balapan, K3 GSX-R1000. Selain motor Martin juga menyerahkan Rolls Royce Merlin Spitfire 1942.

Tentu hal ini menjadi sejarah, sebab untuk pertama kalinya Guy Martin memamerkan mesin perkasanya, dan sekaligus berbicara kepada wartawan.

Kurator Museum Mike Ward menyatakan, “Ini cara untuk meluncurkan fasilitas baru di museum, dan menampilkan koleksi pribadi yang impresif. Bahkan, untuk pertama kalinya kami menampilkan tiga dari sepeda motor balap favorit pemiliknya. Suatu koleksi yang sangat bernilai. Karena untuk pertama kalinya Guy Martin membuka item hasil rekayasanya, benar-benar mencengangkan bagi kita dan daerah ini.”

Dia telah membuat sesuatu yang luar biasa. Benar-benar karya tangannya, seorang yang praktis, dan dia menjadi inspirasi bagi anak muda. Insinyur muda kami akan bersamanya dengan senang hati,” pungkas Ward. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*