Curhat Dani Pedrosa Jelang MotoGP 2016

0

Dani_Pedrosa_Tes_Losail_2016
Dani Pedrosa geber RC213V 2016 saat tes pramusim 2016 di Losail. Foto: Dok. NMC

Barcelona (naikmotor) – Dani Pedrosa merasa persiapan Honda musim ini masih jauh dari cukup. Selama jalani pramusim, pembalap mungil itu merasa ia dan timnya masih tergopoh-gopoh.

Jalani tiga rangkaia tes pramusim di Malaysia, Australia, dan Qatar, Honda belum tunjukkan performa konsisten. Di Qatar, mereka tampil kurang apik. Marc Marquez dan Pedrosa tidak bisa tembus tiga besar catatan waktu terbaik, yang terbaik adalah catatan waktu terbaik keempat milik Marquez di hari terakhir.

“Kami tidak dapat membuat banyak kemajuan pada motor, ini menjadi kurang menjanjikan. Kami harus mencoba beberapa hal untuk (jalani) balapan, kami mencari apa yang bisa bawa ke sana (Qatar). Ini terasa sulit, kami tidak benar-benar siap, tapi kami akan melakukan hal terbaik yang bisa kami lakukan” kata Pedrosa sedikit curhat.

Menurut pembalap yang menderita masalah arm pump musim lalu itu, timnya masih bersusah payah untuk tampil maksimal di setiap trek yang disinggahi tahun ini. Berbagai masalah masih menghinggapi motor RC213V, yang belum juga ‘nurut’ dengan Marquez dan Pedrosa.

Masalah-masalah yang dihadapi, membuat Pedrosa semakin tidak pede untuk lakoni balapan awal di Qatar 20 Maret mendatang. Ia merasa masih sulit untuk kompetitif.

Tahun ini seperti menjadi anomali bagi Honda, mengingat penampilan dua pembalap mereka tidak menonjol seperti musim-musim lalu. Hal ini sangat berbeda keadaannya dengan dua atau tiga musim lalu, di mana mereka jadi raja saat Marquez jadi juara, dan tim mereka menjadi juara konstruktor. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*