MotoGP Gagal, Pangkal Pinang Dipastikan Gelar MXGP Indonesia

0
21

MXGP-Indonesia
MXGP Indonesia diumumkan dari Thailand oleh FIM, Youthstream dan walikota Pangkal Pinang. Foto: Youthstream

Suphan Buri (naikmotor) — Gagal menggelar MotoGP 2017, tersiar kabar baik dari Thailand. Di sela-sela FIM Motocross World Championship (MXGP) 2016 seri 2 yang berlangsung di Suphan Buri, Thailand akhir pekan lalu diinformasikan kabar baik untuk pecinta balap motor di Indonesia.

Berita positif itu adalah  FIM dan Youthstream (penyelenaggara MXGP) mengumumkan Pangkal Pinang akan menjadi salah satu tuan rumah mulai 2017.

“Selama tiga tahun ke depan akan digelar  MXGP di Indonesia, ini adalah sesuatu yang membuat kami sangat senang. Kami telah memiliki beberapa grand prix ada di masa lalu dengan organisasi besar dan banyak penonton jadi sekarang Indonesia akan kembali hadir,”  cetus Presiden Youthstream Mr. Giuseppe Luongo dilaman MXGP.

Pada kesempatan tersebut juga ditandatangani kesepakatan antara Luongo dengan Walikota Pangkal Pinang Muhammad Irwansyah perihal MXGP Indonesia dari 2017-2019 yang disaksikan pula FIM Director Tony Skillington. Tampak A Judiarto Ketua IMI DKI Jakarta juga ikut hadir.

“Kota Pangkal Pinang dan warganya siap untuk menyambut para tamu dari seluruh dunia. Saya memiliki impian bahwa kota Pangkal Pinang dapat sebaik Qatar, dan dapat lebih dikenal setelah MXGP diadakan di Indonesia,” tegas Irwansyah.

FIM Motocross World Championship telah berkunjung ke Indonesia empat kali di masa lalu dengan terakhir kali dilaksanakan pada tahun 1997 di Bandung. (Wl/nm)

MXGPThailand2016

LEAVE A REPLY

*