Casey Stoner Tetap Tes di Losail, Ini Jadwal Barunya

1

CaseyStoner
Casey Stoner akan tetap melakukan tes privat bersama Ducati di Losail setelah MotoGP Qatar. Foto: Dok. NMC

Doha (naikmotor) – Setelah sempat terganjal izin Dorna, Ducati akhirnya mengkonfirmasi bahwa Casey Stoner akan tetap menjalani tes privat di Sirkuit Losail Qatar. Tes tersebut dilakukan sehari setelah berlangsungnya seri pertama MotoGP 2016 pada 20 Maret.

Sebenarnya Ducati telah membooking Sirkuit Losail untuk digunakan dua hari setelah berlangsungnya tes pramusim terakhir di Qatar. Namun, Dorna melarang menggelar tes di sirkuit yang dipakai untuk penyelenggaraan seri MotoGP dalam tempo 14 hari sebelum jalannya balapan.

Mendapati peraturan tersebut, Ducati harus gigit jari dan urung melakukan tes pada Minggu (6/3/2015). Namun, setelah itu tim asal negeri pizza tersebut akhirnya memastikan test rider andalan mereka Casey Stoner, akan melangsungkan tes pada 21-22 Maret, tepat sehari setelah berlangsungnya seri pembuka MotoGP.

Kepastian tersebut dituangkan di akun twitter resmi Ducati. “Tim Ducati memastikan @official-CS27 (akun twitter Stoner) akan melakukan tes di Qatar pada senin 21 Maret/Selasa 22 Maret, setelah balapan (MotoGP) #forzaducati,” kicau akun tersebut.

Tes itu akan menjadi tes  kedua Stoner, setelah menjalani tes di Sirkuit Sepang, Malaysia dalam tes privat dan tes pramusim pada Februari silam. Saat itu, pembalap yang sempat menjadi rival berat Valentino Rossi tersebut menjajal Ducati Desmodeci dengan spek yang dipakai tahun lalu. (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*