Tes Privat Stoner di Qatar Terancam Dihapus oleh Dorna

0

CaseyStonerLosailTes2016
Casey Stoner berencana melakukan sesi tes privat bersama di Losail. Foto: Ducati

Doha (naikmotor) — MotoGP putaran pertama di Sirkuit Losail, Qatar bakal berlangsung pada 20 Maret 2016 mendatang. Setelah sesi tes resmi hari terakhir, para pembalap sudah harus menetapkan paket yang harus mereka gunakan di musim berjalan, kalau tak mau kecolongan.

Tapi Ducati rupanya masih akan melakukan sesi tes privat bersama Casey Stoner di sirkuit tersebut, tepat setelah sesi tes resmi pra musim hari terakhir berlangsung. Ducati pun sudah sepakat untuk menyewa sirkuit tersebut secara tertutup. Namun posisinya bisa terancam, lantaran dua pekan sebelum balapan digelar, Dorna Sports bakal melakukan scrutineering pada sirkuit tersebut.

Lalu bagaimana komitmen Ducati untuk melihat sejauh mana Casey Stoner bisa membandingkan pencapaiannya dengan hasil sesi tes resmi MotoGP yang terakhir? Apalagi jika Dorna memang menutup aktifitas di Losail untuk kepentingan pemeriksaan tahap final. Satu-satunya cara adalah menggelar sesi tes privat bersama Stoner menjelang sesi latihan pertama, tentunya setelah sirkuit ini rampung dalam scrutineering.

Sebagian besar pihak-pihak yang bersentuhan langsung dengan ajang balap MotoGP seperti Loris Capirossi dan beberapa mantan pembalap yang lainnya, sudah mengeluarkan prediksi. Bahwa Ducati tahun ini takkan membiarkan Stoner duduk di bangku cadangan saja. Artinya, jika memang dari hasil sesi tes Ia bisa tampil kompetitif, tak menutup kemungkinan bagi Ducati untuk memberikan tempat spesial di MotoGP Qatar. Kita lihat saja nanti buktinya. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*