The Doctor Sebut Baby Alien Melambat

1
ValentinoRossiLosailTEsPramusim2016
Valentino Rossi geber Yamaha M1 2016 di Sirkuit Losail (3/3/2016). Foto: MotoGP

Doha (naikmotor) – Valentino Rossi menganggap insiden jatuh di tes pramusim Qatar hari pertama, bukan sebagai masalah. Justru, Rossi salut pada performa Yamaha M1 2016.

Meski tidak mencatatkan waktu tercepat, The Doctor puas dengan laju motornya di tes hari pertama. Insiden jatuh, dianggapnya sebagai momen biasa saja, yang terpenting hari itu ia merasa motornya sangat kompetitif.

“Kami memulai (tes) dengan setelan awal yang baik, saya merasa dalam posisi yang baik dari awal dan dapat melaju dengan cepat. Saya dapat mempertajam catatan waktu putaran dari setiap lap, dan finish di urutan ketiga,” ujar pria kelahiran Tavullia itu pada Motorsport.

Rossi menambahkan, spek motornya saat ini sangat hebat . Setelan yang ia miliki saat ini dirasa cukup cepat untuk mengraungi musim ini, yang akan bergulir 20 Maret mendatang di Qatar.

Di tes terakhir sebelum kompetisi bergulir, Lorenzo, Rossi, dan Vinales masih mendominasi jalannya tes. “Jorge adalah yang tercepat, tapi seperti di Philip Island: saya, Jorge, dan (Maverick) Vinales adalah yang terkuat. Marquez (berjuoluk Baby Alien) juga cepat, namun hari ini (Rabu) ia melaju sedikit lebih lambat,” celoteh Rossi.

Yamaha musim ini mempersiapkan dua motor, yakni spek yang hampir serupa dengan musim lalu, dan satu lagi motor yang disebut hybrid. Setelah melewati tes di Malaysia dan Australia, Yamaha kembali menggunakan motor serupa dengan tahun lalu. Dua varian motor itu tersedia di paddock, dan siap diturunkan kapanpun. (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here