Bahaya Marquez Kehilangan Percaya Diri, Ada Apa?

0
Marc Marquez
MarcMarquezLosailTesLosail2016
Marc Marquez alami kesulitan di tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Losail (3/3/2016). Foto: Crash.net

Doha (naikmotor) — Marc Marquez tampil mengejutkan pada tes pramusim MotoGP 2016 hari pertama di Sirkuit Losail, Qatar. Rider Repsol Honda  ini hanya mampu menjadi yang tercepat kesepuluh.

Baby Alien –julukan Marquez– hanya mencatatkan waktu 1 menit 56.523 detik. Tertinggal  1.071 detik dari pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, yang keluar sebagai rider tercepat pada tes pramusim hari pertama.

Marquez mengaku kehilangan ‘kepercayaan diri’ pada hari ini (2/3/2016) saat dia berjuang untuk beradaptasi dengan karakteristik yang berbeda dari Sirkuit Losail. Padahal seri pembuka MotoGP di tempat yang sama tinggal tiga pekan lagi yang mengharuskan Honda berjuang keras.

“Kami tahu betul, Qatar merupakan merupakan salah satu sirkuit tersulit yang akan kami hadapi tahun ini. Kami cukup kesulitan ketika melewati tikungan,” jelas Marquez, yang dilansir situs resmi MotoGP. “Saya berharap sisa dua hari bisa dimanfaatkan optimal untuk menemukan setting yang tepat.”

Pada musim 2015, Marquez pun gagal naik podium di sirkuit yang berada di kota Doha tersebut. Saat itu Marquez hanya mampu menduduki posisi lima, di bawah Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Andrea Iannone dan Jorge Lorenzo. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY