Prediksi Moto2 2016: Rookie Tak Berdaya, Sam Lowes Bisa Juara

0

Federal-Oil-Moto2-2016-2
Dari beberapa hasil tes pra musim, Sam Lowes diprediksikan bakal menjadi unggulan di Moto2 2016. Foto: Gresini

Jakarta (naikmotor) – Jika mengacu pada sesi tes resmi Moto2 yang telah berlangsung selama off season dan juga di pra musim Moto2 2016, calon ‘kuda hitam’ di kelas tersebut rasanya bukan dari kaum rookie. Lantaran pembalap pemula alias rookie di kelas Moto2, rasanya belum menunjukkan performa yang lebih baik dari para pembalap senior di ajang ini.

Rookie yang tahun ini membalap di kelas Moto2 adalah Luca Marini, Evren Vazquez, Isaac Vinales dan Miguel Oliveira. Sementara Danny Kent bukan rookie lagi karena sudah pernah naik ke kelas ini. Sam Lowes yang punya karakter yang sulit ditaklukkan, kali ini menggunakan rangka dari Kalex. Asumsinya adalah pakai rangka dari Speed Up yang terkesan sulit saja Ia bisa beberapa kali meraih hasil bagus, apalagi kalau sudah pakai rangka terbaik.

Hasilnya bisa terlihat, pada beberapa sesi tes pra musim atau bahkan sejak off season, Ia tampil tak tersaingi. Bahkan oleh sang juara dunia Moto2 tahun 2015 sendiri yaitu Johann Zarco. Sehingga tahun ini, banyak yang memprediksi jadi tahunnya Lowes.

Sementara, Danny Kent yang kabarnya lebih bersemangat karena didukung tim yang Ia bawa jadi juara dunia di kelas Moto3, kali belum juga menampakkan kompetitifitasnya.

Pembalap rookie lain yang punya kans untuk mencuri perhatian adalah Luca Marini. Meski tak mengawali karirnya di Moto2 dari kelas beginner Moto3 dunia, namun pencapaiannya di kelas ajang CEV Spanyol, sudah mengejutkan banyak orang. Termasuk di kelas Moto2 yang sempat dijajalnya selama semusim.

Memang tidak menutup kesempatan untuk meraih hasil terbaik saat balapan nanti. Namun Ia perlu progres yang cukup besar. Lantaran Sam Lowes, Johann Zarco, Alex Rins dan Jonas Folger sudah punya paket yang cukup strategis. Tinggal melihat sejauh mana fakta hasil tes yang seperti di sesi race nanti. (Spy/NM) 

LEAVE A REPLY

*