Julio Usman Kampiun di Kelas Pemula Scooter Grand Prix 2016 Seri I

0

AJM_Skuter_N_Prend2
Julio Usman saat melibas tikungan di Seri Pembuka Scooter Grand Prix 2016 yang berlangsung di Sirkuit Karting, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (28/7). Foto: Yusuf Arief

BOGOR (Naikmotor) – Julio Usman pembalap tim AJM Skuter N Prend berhasil menjadi meraih podium kemenangan di kelas Pemula 160  dan 220  pada seri pembuka Scooter Grand Prix 2016 yang berlangsung pada Minggu (28/2) di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Sejak awal lomba Pembalap berusia 19 tahun ini tampil percaya diri, setelah rival terberatnya Sugiartono dari Kutu Racing harus naik ke kelas yang lebih tinggi. Dan kesempatan ini pun tidak disia-siakan oleh Julio saat berjibaku dengan lawannya di arena sirkuit.

Meski diguyur hujan dan lintasan basah, Julio tampil dominan dengan berbagai manufer yang dipertujukannya dalam menyelesaikan 10 putaran. Dukungan tim mekanik yang mumpuni turut berperan mengantarkan pembalap andalan AJM Skuter N Pren ini menjadi kampiun di kelas Matic 160 Open dan 220 Pemula.

“Saya sangat berterima kasih kepada tim yg telah bekerja keras, sehingga saya bisa menduduki podium tertinggi ini,” ujar Julio.

AJM_Skuter_N_Prend1
AJM Skuter n Pren terus lahirkan bibit pembalap muda berbakat. Foto: Yusuf Arief

Mantan pembalap Nasional, Ahmad Jayadi yang menjadi mentor Julio, menuturkan, apa yang telah dicapai oleh timnya bukanlah pekerjaan mudah dan melalui proses panjang. Disiplin, kerja keras dan kekompakan tim menjadi faktor penting dalam melahirkan pembalap muda berprestasi.

“Pembibitan pembalap yang Kami lakukan sudah menunjukan hasil yang positif,” beber Ahmad Jayadi, Owner AJM Skuter.

Sementara itu, salah satu sponsor mengaku sangat mendukung pembibitan yang dilakukan oleh AJM Skuter. “Kami setuju dengan AJM Skuter yang selalu menelurkan pembalap muda berbakat.” ungkap Radi, Bos Sate Mak Syukur. (YA/ NM)

Hasil Lomba Scooter Grand Prix 2016 Seri I

Kelas Matic 160 Open

1. M Akbar Arayata Gapzo Enzologic 1:05.950

2. Aldi Rima Arayata Gapzo Enzologic 1:05.254

3. Julio Usman AJM Skuter N Pren 1:06.185

Kelas Matic 220 Pemula

1. Julio Usman AJM Skuter N Pren 1:06.023

2. Febri Ramdani Warung International PTM 1:06.306

3. Toni Suhartawan Prapanca Racing Team 1:06.293

LEAVE A REPLY

*