Biasa Single Fighter, Karel Abraham Akhirnya Punya Rekan Setim

0
BMW-Karel-WSBK-2016
Karel Abraham kini memiliki rekan setim Josh Brookes untuk berlaga di WSBK 2016 bersama BMW. Foto: Dorna WSBK

Phillip Island (naikmotor) – Berbicara tentang perjalanan karir Karel Abraham sejak bertarung di ajang balap Moto2, Ia selalu tampil sendiri tanpa rekan setim. Saat naik ke kelas balap MotoGP pun Ia selalu menjadi pembalap single fighter yang berada di tim atas namanya sendiri.

Namun saat Ia beralih ke ajang balap World Superbike Championship (WSBK) tahun ini, Ia akhirnya punya rekan setim. Yaitu Josh Brookes yang merupakan pembalap senior juga di ajang superbike dunia. Artinya pembalap asal Republik Ceko itu punya komparasi data dan bisa membantu memperbaiki performanya.

Sayangnya, hingga sesi tes resmi pra musim WSBK di Australia yang terakhir, Ia tak kunjung tampil kompetitif. Bahkan performanya tak jauh berbeda dengan posisi yang biasa Ia raih saat berlaga di ajang balap MotoGP. Meski demikian, tim Milwaukee BMW merasa sangat optimis dengan line-up pembalapnya tahun ini.

“Ini adalah momentum yang sangat menyenangkan bagi kami dan juga sponsor besar. Untuk membangun tim ini dalam waktu yang singkat memang tidak mudah. Bahkan bagi kedua pembalap kami, juga menghadapi tantangan besar setiap saat,” papar Shaun Muir selaku prinsipal tim dengan dominasi warna merah pada kedua motornya itu.

Muir sendiri mengaku bahwa tahun ini mereka seperti keluar dari jalur sendiri. Lantaran persiapan yang dilakukan memang cukup singkat. Termasuk Karel Abraham yang Ia boyong dari MotoGP. Mereka hanya punya 14 pekan untuk mempersiapkan motor, pembalap dan segala sesuatunya untuk tampil di kejuaraan yang lebih tinggi lagi.

“Jelas proyek ini adalah awal. Meski demikian, saya ingin mengucap terimakasih yang sebesar-besarnya pada sponsor yang senantiasa memberikan dukungan besar pada kami. Juga pada Abraham dan Brookes, kami yakin mereka bisa beradaptasi dengan cepat,” pungkasnya. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here