Ini yang Baru di Honda Modif Contest 2016

0

HMC-Bandung-2015_1
Ajang kontes modifikasi bergengsi Honda Modif Contest 2016 akan mulai bergulir 5-6 Maret di Bandung. Foto: Dok.NMC

Jakarta (naikmotor) – Ajang kontes modifikasi Nasional bergengsi Honda Modif Contest (HMC) 2016 siap bergulir 5 – 6 Maret 2016 di Cikapundung Riverspot, Bandung. Seperti apa regulasi Honda Modif Contest 2016?

Seperti konsepnya, HMC 2016 dirancang sebagai sebuah kontes kreatif pemebelajaran modifikasi yang mengedepankanestetika, teknikal sepeda motor yang baik dan benar. Jadi, bukan sekadar memajang karya modifikasi, namun juga para modifikator bisa berdiskusi dengan dewan juri atau sesama modifikator lainnya.

Dewan juri HMC 2016 tetap dipercayakan kepada Lulut Wahyudi seorang profesional builder dan juri kontes internasional dari Retro Classic Cycles Yogyakarta, lalu Indra Pranajaya dari Razzle Dazzle Chopper Works Bandung seorang builder yang memiliki spesialisasi di custom detal dan painting, kemudian Amirul Nefo, pakar desain produk otomotif nasional.

Tahun ini, gelaran seri nasional HMC 2016 akan digelar di 14 kota dengan seri baru 7 kota yang digelar di acara Hot Import Night (HIN) 2016. Seri nasional Honda Modif Contest 2016 adalah bandung, Solo, Makassar, Banjarmasin, Pekanbaru, Denpasar dan Surabaya. Sementara seri nasional HMC 2016 Hot Imports Night adalah Bandar Lampung, Jakarta/Tangerang, Cirebon, Balikpapan, Lombok, Malang dan Manado.

Apa yang baru di HMC 2016? Ada satu kelas baru yakni kelas Cafe Racer & Bratstyle untuk tahun produksi di bawah tahun 2006. Kelas ini diperuntukan untuk modifikasi dengan konsep Cafe Racer atau Bratstyle dengan melakukan ubahan atau modifikasi bodi, sasis dan swing arm, termasuk front end dan bagian belakang sesuai tema, estetika dan fungsi motor.

Final-HMC-Jogja-2015

Sementara kelas lainnya tetap melombakan seperti tahun lalu yakni kategori di atas tahun 2006 Matic Stock/Bolt-on, Scoopy Stock/Bolt-on, Matic Advance, Matic Racing Style, Airbrush Realis & Kartun, Bebek & Sport Racing Style, Sticker atau Decals, Sport Fairing, Sport Naked, serta FFA kemudian di bawah tahun 2006 kelas Choppy Cub dan FFA.

Di luar hadiah untuk para juara, HMC 2016 juga akan memberikan penghargaan khusus yakni Best Innovation dari juri kemudian Best Rookie untuk satu peserta di kelas stock, stiker decals dan airbrush yang membawa modifikasi dengan trend baru, inspiratif dan terjangkau. Satu penghargaan khusus lainnya akan diberikan melalui para jurnalis atau media melalui Best Pick.

Dan hal yang baru lainnya lagi adalah semua juara kategori berhak ke final battle termasuk kategori di bawah tahun 2006, meurut keterangan yang tertulis di laman facebook Honda Modif Contest soal regulasi 2016 . We Create, We Ride seperti tema HMC 2016! (Arif/nm)

HMC-Solo-2015-Sabtu_8

LEAVE A REPLY

*