Honda City Adventure Menuju Produksi Bernama X-ADV

1

Honda-X-ADV-3
Honda City Adventure sedang diuji dengan nama X-ADV. Foto: Blog Motorcycle

Milan (naikmotor) – Skuter Honda City Adventure yang tengah menjalani uji jalan di suatu tempat di Italia terendus para pengintip. Seperti yang dilansir media online Italia Omnimoto yang menunjukkan sebuah prototipe dengan silhouette mirip model konsep yang tampil perdana di EICMA 2015.

Meski ditutupi kamuflase, tetapi garis desain dan swingarm model tes itu serupa dengan konssepnya. Demikian dengan roda, suspensi long travel dan knalpot yang mendongak tampak sama dengan City Adventure Concept. Kecuali bannya, model uji menggunakan ban yang lebih cocok untuk jalanan kota daripada ban knobby konsep.

Model tes juga menggunakan windscreen yang lebih vertikal, handguard lebih besar dan desain belakang yang berbeda. Model sebenarnya berbagi platform dengan Honda Integra dan seri NC, menggunakan mesin parallel Twin 745 cc dan transmisi kopling ganda.

Honda-X-ADV-2Soal nama, City Adventure memiliki banyak julukan ADV yang telah dipatenkan sejak EICMA 2015. Sepertinya penggunaan nama Adv yang merujuk pada sepeda motor adventure yang sudah generik itu akan diatur lagi. Selain itu, Honda diketahui mendaftarkan paten  X-ADV dan Hinda X-ADV dengan kemungkinan akan diterapkan pada City Adventure versi produksinya.

Tampaknya Honda X-ADV alias versi produksi City Adventure akan dihadirkan triwulan ketiga 2017, tetapi hanya akan beredar untuk Eropa saja. (Afid/nm)

Honda-X-ADV-1

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*