Ducati akan “Mengancam” pada Setiap Seri MotoGP 2016

0
DucatiDesmosediciGP16-4
Ducati Corse targetkan kemenangan lebih banyak di MotoGP 2016. Foto: Ducati

Borgo Panigale (naikmotor) — Ducati Corse akhirmya membuka selubung perdana livery Ducati DesmosediciGP 2016 untuk musim balap MotoGP tahun ini. Gigi Dall’Inga, Ducati Corse general manager ingin memberikan ancaman pada rival pada setiap seri MotoGP 2016.

“Kunci target tahun ini akan menjadi protagonis dan pemimpin di setiap balapan,” katanya. “Kami ingin bertarung untuk posisi terdepan dan mendapatkan beberapa kemenangan, kami ingin juara. Ini penting bagi kami, jadi kami harus menang dan kami akan berusaha untuk target ini.”

Optimisme tinggi ini tidak lepas dari persiapan yang lebih baik dari tahun lalu. Amunisi baru juga menambah kepercayaan dengan bergabungnya Casey Stoner sebagai rider test. Hal itu sangat membantu kemajuan Desmoseduci GP16 yang akan digeber Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.

DucatiDesmosediciGP16-7

Pengenalan seragam baru berlangsung  di pabrik Ducati di Borgo Panigale, Italia, di mana Iannone dan Dovizioso bergabung di atas panggung bersama CEO Ducati Claudio Domenicali, Ducati Corse general manager Gigi Dall’Inga, direktur olahraga Paolo Ciabatti dan manajer tim Davide Tardozzi.

Kelir merah putih masih menjadi ciri utama. Perubahan terlihat pada desaain warna. Salah satu perubahan visual yang paling jelas untuk 2016 adalah bahwa Desmosedici GP16 terlihat unik ‘sayap’ sekarang dicat putih dengan garis merah.

Perubahan lain adalah penggunaan ECU terpadu adalah salah satu dari dua perubahan teknis besar musim ini, serta beralih dari Bridgestone ke ban Michelin. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here