Ulang Tahun ke-5, Napak Tilas BBMC Jakarta Chapter Memaknai 5 Azas

0

5th-BBMC-Jakarta-Chapter-destinations-2016_1
Merayakan ulang tahunnya yang ke-5, BBMC Jakarta Chapter melakukan napak tilas sederhana ke lima tempat bersejarah bagi perkembangannya.Foto:Arif

Jakarta (naikmotor) – Bikers Brotherhood MC (BBMC) Jakarta Chapter genap berusia 5 tahun pada Senin (22/2/2016). Dalam merayakannya, mereka melakukan perjalanan napak tilas ke 5 tempat bersejarah bagi perkembangannya sekaligus dedikasi untuk almarhum H.Tegep Oktaviansyah.

Menteng, Kemang Selatan, Hotrod Antasari, Circle K Gandaria, Waru Rawamangun adalah di antara tempat-tempat yang menjadi saksi sejarah perkembangan BBMC Jakarta Chapter hingga kokoh sampai sekarang.

Lima tahun berkibar di Ibukota, BBMC Jakarta Chapter memaknainya dalam konsep 5 destinasi ke tempat bersejarah tersebut dalam 5 penjuru mata angin. Merayakannya, anggota BBMC Jakarta Chapter melakukan rolling pada Minggu (21/2/2016) pukul 17.00 dari Menteng kemudian menuju Kemang, lalu Hotrod Antasari selanjutnya ke kawasan Gandaria, Waru Rawamangun, Mardani dan finis di Menteng.

Sekitar 300 motor ikut berkeliling yang merupakan bentuk dukungan dari Support 22 seperti Rebel Bastard MC, Brothermatic MC, Road Brother MC, Insurgeant MC, Ronin Force MC, Red Snake MC, Black Mamba MC dan Tiger No Limit Depok. Suasana jalanan Ibukota yang lengang pada akhir pekan menjadi pilihan BBMC untuk menghindari kemacetan yang mengganggu pengguna jalan lain.

5th-BBMC-Jakarta-Chapter-destinations-2016_7

Napak tilas BBMC Jakarta Chapter sempat berhenti di depan kantor Kemenpora untuk mengambil semangat kepemudaan jiwa-jiwa yang selalu muda. Tidak ada seremoni yang meriah, hanya diisi potong roti buaya dan doa bersama untuk almarhum H. Tegep Oktaviansyah, mantan El Presidente BBMC periode 1998-2001 yang berpulang pada Sabtu (20/2/2016) karena serangan jantung di Bandung.

Lebih dari itu, perjalanan 5 Destinations BBMC Jakarta Chapter adalah upaya memaknai 5 azas yang menjadi panduan seluruh anggota BBMC yakni Brotherhood, Loyal, Respect, Honour dan Pride.

“ Kita jadikan momentum usia 5 tahun BBMC Jakarta Chapter untuk meresapi dan mengamalkan 5 azas BBMC karena pada dasarnya kita hidup dan bersosialisasi itu tetap merujuk pada lima ajaran tersebut yang menjadi pedoman kita. Brotherhood! “ tukas Herry Gotri Satriawan, Vice President BBMC Jakarta Chapter.

Sementara Indro Warkop, Honorary Member BBMC yang hadir pada kesempatan seremoni peringatan 5 tahun BBMC mengungkapkan, dengan mengamalkan 5 azas tersebut BBMC terus bertahan hingga sekarang. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*