IOX JOLI 2016 Day 8: Disuguhi Padang Savana Gunung Bromo

0

IOX-JOLI-2016-Dirtbike-Day_8_1
Memotret keindahan alam menjadi bagian tak terpisahkan dalam ekspedisi IOX JOLI 2016 Dirtbike di Jawa Timur, Sabtu (20/2/2016). Foto: Dok.IOX Dirtbike

Bromo (naikmotor) – Hari kedelapan penyelenggaraan IOX JOLI 2016 Dirtbike, Sabtu (20/2/2016) kemarin menghadirkan petualangan sekitar wilayah Gunung Bromo. Sayang, aktivitas gunungnya tengah meningkat sehingga tak bisa mendekat.

Meski sempat diwarnai insiden kehilangan motor Honda CRF230 milik Jokowi di Batu saat menjelang start, namun rombongan terus melanjutkan perjalanan. Tujuan pertama menuju Gunung Mujur, Kebun Teh Wonosari lalu Nongko Jajar, Keduwung dan Gunung Bromo serta finis di Tumpang. Jalur yang harus ditaklukan banyak berkontur jalanan tanah dan menanjak.

Dari Nangkojajar, peserta melanjutkan ke arah Keduwung lalu merambah kawasan Bromo melalui jalan berbatu dan aspal di kawasan Tengger. Dan ekspedisi di Jawa Timur pun menghadirkan keelokan padang savana di Bromo berupa hamparan rumput hijau.

IOX-JOLI-2016-Dirtbike-Day_8_10

Menembus padang pasir Bromo, tititk kordinat GPS mengarahkan mereka untuk berlanjut ke kawasan Tumpang sebagai basecamp ke-9.

Menurut Agus Black yang melakukan survey rute IOX JOLI 2016 Dirtbike, perjalanan memasuki kawasan Jawa Timur memberikan sensasi berbeda untuk para peserta karena trek beragam namun menyajikan pemandangn indah.

“Yang pasti jalur mulai Nangkojajar itu asyik, cocok untuk para penggemar adventure dengan udara sejuk dan masuk Gunung Bromo makin seru tertutama bisa melihat padang savana itu,” jelasnya. Hari ke-10 akan dimulai dari Tumpang menuju Pantai Ngerawan. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*