Pelajar SMP dari Boyolali Buat Geger Thailand

0
WahyuNugroho-2
Wahyu Nugroho (kanan) bersama kakaknya Wawan Tembong. Foto: Vincentius Yongki

Pattaya (naikmotor) — Wahyu Nugroho, bocah asal Boyolali yang baru menginjak usia 13 tahun ini berani tampil dalam ajang stuntrider atau frestyler berkelas internasional di Thailand. Penampilannya mampu membuat decak kagum dalam Burapa Stunt Battle 2016 di Pattaya (12-13/2/2016).

Berbadan kecil dengan bobot hanya 29 kg, Wahyu merupakan adik dari freestyler terbaik Tanah Air yang menjadi juara di ajang tersebut. Dengan dukungan TDR Thailand Wahyu bisa beraksi dengan membetot Yamaha R25.

Nyatanya lancar menekuk setang R25 yang jelas bobotnya 5 kali lipat dari berat R25 yang dipakainya di kelas Freestyle Pro Competition. Meski saat start harus dipegang sang kakak, begitu motor melaju Wahyu menjadi sosok yang sama sekali berbeda.

WahyuNugroho-1
Foto: Vincentius Yongki

Wahyu tampil lebih dulu di kelas Wheelie Ameteur lalu Freestyle Pro Competition. Kemampuan bocah kecil asal Indonesia ini jelas mengejutkan penonton karena dia adalah peserta termuda di kelas Freestyle Pro Competition. Sempat melakukan kesalahan kecil tapi performa Wahyu terbilang sukses menyedot perhatian dan diganjar posisi ke 10.

Percaya diri dan rapi menjaga irama permainan stuntrider, semua trik bisa dilakukan kecuali rolling burnout karena pundak pelajar kelas 1 SMP ini belum cukup kuat menahan hentakan tenaga motor. Tak heran performa Wahyu mengundang decak kagum penonton dan laris diajak foto bareng selama Burapa Stunt Battle 2016.

“Saya ingin menjadi seperti mas Wawan, saya belum lama belajar jadi masih harus belajar banyak lagi,” kata Wahyu dengan kalem. Melihat potensi besar ini, rasanya dalam 3-4 tahun ini lagi Wawan akan mendapat lawan yang setara. (Rls/nm)

LEAVE A REPLY